Tribun

Lebaran 2022

Asep Saifudin dan Keluarga, Warga Bogor Gagal Berlibur Lebaran ke Ragunan Karena Belum Daftar Online

Asep mengaku tidak tahu ada aturan pendaftaran online sebelum masuk ke kebun binatang seluas 30 hektare ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Asep Saifudin dan Keluarga, Warga Bogor Gagal Berlibur Lebaran ke Ragunan Karena Belum Daftar Online
Naufal Lanten
Asep Saifudin Fauzi, warga Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tidak bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, karena belum daftar online, Selasa (3/5/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - “Selamat datang di Ragunan zoo, mohon dipersiapkan pendaftaran onlinenya. Pendaftaran dilakukan h-1 sebelum berkunjung. Kalau belum daftar online dipastikan belum bisa berkunjung untuk hari ini.”

Demikian bunyi pengeras suara yang dipegang petugas Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022).

Tempat wisata fauna yang terletak di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini ramai didatangi masyarakat sejak pagi.

Sekira pukul 09.30 WIB, terlihat banyak warga mengantre di depan pintu Parkir Motor Utara Taman Margasatwa Ragunan.

Umumnya masyarakat yang datang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Mereka tidak bisa masuk karena belum mendaftar secara online.

Asep Saufudin Fauzi adalah warga Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia tidak bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan karena belum daftar online.

Dia sedang berdiri di dekat Pintu Parkir Motor Utara Taman Margasatwa Ragunan.

Datang bersama istri dan dua anaknya, pria berusia 30 tahun ini tiba di Kebun Binatang Ragunan sekira sejak pukul 09.30 WIB.

Asep mengaku tidak tahu ada aturan pendaftaran online sebelum masuk ke kebun binatang seluas 30 hektare ini.

“Sebelumnya enggak tahu kita harus daftar online. Makanya kita berangkat aja,” kata ayah dua anak ini kepada Tribunnews.com, Selasa (3/5/2022).

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan sendiri sudah memberikan informasi mengenai pendaftaran online ini melalui sosial media.

Sejumlah kendaraan roda dua mengantre di depan Pintu Masuk Parkir Motor Utara Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2022).
Sejumlah kendaraan roda dua mengantre di depan Pintu Masuk Parkir Motor Utara Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2022). (Naufal Lanten)

Namun, Asep mengatakan dirinya tidak mengecek sosial media, sehingga dia belum mengetahui informasi pendaftaran online itu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas