Tribun

Viral Video Eggy Sudjana Kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Viral video pernyataan advokat senior Eggy Sudjana yang terlihat meluapkan kekecewaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Viral Video Eggy Sudjana Kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 
Tangkapan layar
Tangkapan layar video viral yang menampilkan Eggy Sudjana saat mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari tayangan video yang diterima Tribunnews.com, Rabu (11/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Viral video pernyataan advokat senior Eggy Sudjana yang terlihat meluapkan kekecewaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Berdasarkan video yang diterima Tribunnews, video itu viral di media sosial Tiktok dengan durasi 01.42 menit.

Dalam video tersebut, Eggy nampak kecewa dengan kepemimpinan Anies Baswedan yang selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta belum dapat mengeluarkan Peraturan Gubernur yang melarang peredaran minuman keras (Miras).

"Kita diperlakukan seperti nothing tidak punya kemampuan apa-apa, DKI yang kita harapkan Anies Baswedan yang begitu jelas Islam nya, Arab lagi kan, kader saya di HMI, 4 tahun 8 bulan jadi Gubernur mana peraturan Pergub saja, yang melarang miras, mana Perda Islam, apalagi," kata Eggy dalam video yang dimuat oleh akun @kuswidi2, dikutip Rabu (11/5/2022).

Dalam pernyataannya itu, Eggy nampak meluapkan kekesalannya karena Anies Baswedan belum juga berani menegakkan hukum dengan syariat Islam di Jakarta.

Padahal kata Eggy, jika orang nomor satu di DKI Jakarta itu mau menekan Pergub itu merupakan hal yang mudah dan wajar.

"Yang akhirnya tidak berani menegakkan hukum Islam, oke kalau misal Perda susah, pergub dong, pergub siapa yang mau dihalangi siapa yang mau dilawan? Ga ada dia sendiri Pergub," ucap Eggy.

Tak cukup di situ, ungkapan Eggy terhadap Anies juga meluas kepada isu terkait pernyataan sikap beberapa pihak yang ingin mendukung mantan Menteri Pendidikan itu sebagai Calon Presiden (Capres) mendatang.

Baca juga: Ini 5 Gubernur yang Berakhir Masa Jabatannya, Penggantinya Dilantik Besok, Anies Oktober Nanti

Secara pribadi, Eggy menyatakan tidak mau masuk pada lubang yang sama. Namun tidak diketahui apa maksud Eggy menyatakan hal tersebut.

"Tapi sekarang orang sedang euforia dia mau dicapreskan lagi, bagaimana umat terjebak lagi, terjebak lagi, bodoh lagi masuk lagi ke lobang yang sama, keledai saja tidak mau kok kita lebih rendah dari keledai," beber Eggy.

Eggy menyatakan, dukungan akan diberikan oleh dirinya kepada Anies Baswedan jika memang orang nomor satu di DKI Jakarta itu mau bertekad menegakkan hukum Islam dan menyatakan perlawanan.

Namun yang terjadi katanya saat ini, kegiatan Anies sebagai Gubernur malah terkesan hanya melakukan pencitraan, padahal permasalahan di Jakarta masih tetap ada, seperti halnya banjir hingga tingkat kriminalitas.

"Saya tidak mau mendeskriditkan orang dan tidak ada kesan ambisius enggak gak ada, kalau misalnya memang betul Anies mau maju dan dia tekad mau menegakkan hukum Islam dan menyatakan perlawanan," kata Eggy.

"Saya dukung dia tapi dia tidak lakukan itu, malah terus main lobby-lobby aja pencitraan dan seterusnya, banjir tetap banjir macet tetap macet kriminalitas Jakarta anda tahu? 2 menit sekali terjadi pencurian empat jam sekali terjadi perkosaan," tukas Eggy.

Disclaimer, namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan sekira pukul 16.59 WIB belum ada respons oleh Eggy Sudjana atas video yang beredar itu.

Tribunnews sudah mencoba untuk menelepon hingga mengirimkan pesan singkat untuk menanyakan maksud dari ungkapannya dan kapan ungkapan itu dilakukan, akan tetapi belum ditanggapi oleh yang bersangkutan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas