Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mengintip Geladi Resik Puja Bakti Trisuci Waisak di Vihara Silaparamita Sambut Hari Raya Suci Waisak

geladi resik prosesi persembahan Puja Bakti Trisuci Waisak di Vihara Silaparamita, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Mengintip Geladi Resik Puja Bakti Trisuci Waisak di Vihara Silaparamita Sambut Hari Raya Suci Waisak
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Geladi resik prosesi Persembahan Puja Bakti Trisuci Waisak oleha pemuda-pemudi Vihara Silaparamita di Vihara Silaparamita, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemuda-pemudi Vihara Silaparamita melakukan geladi resik prosesi persembahan Puja Bakti Trisuci Waisak di Vihara Silaparamita, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).

Persiapan dilakukan untuk menyambut Hari Suci Waisak yang akan jatuh pada Senin (16/5/2022) mendatang.

Setelah sempat terbatas oleh adanya pandemi Covid-19, kini umat Vihara Silaparamita menyambut dengan suka cita sebab dapat melakukan prosesi perayaan secara langsung.

Ketua Pemuda Vihara Silaparamita, Andre Dharma mengatakan ada 19 muda-mudi yang turut dalam latihan prosesi Puja Bakti Trsuci Waisak ini.

Masing-masing dari mereka akan membawa ragam persembahan seperti lilin, dupa, bunga, air, makanan, manisan, hingga buah-buahan yang akan diserahkan ke altar.

"Jadi prosesi ini kita membawa persembahan yang akan kita taruh di altar, untuk kita persembahakan ke sang Buddha untuk merayakan hari raya Waisak ini. Peresembahannya itu memiliki arti masing masing mulai dari lilin, dupa, air, bunga, dan makanan," jelas Andre ketika ditemui Tribunnews.com di Vihara Silaparamita, Minggu (15/5/2022).

Andre Dharma (kanan) Ketua Pemuda Vihara Silaparamita bersama Albert Ronald (kiri) seorang anggota pemuda Vihara Silaparamita.
Andre Dharma (kanan) Ketua Pemuda Vihara Silaparamita bersama Albert Ronald (kiri) seorang anggota pemuda Vihara Silaparamita. (Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow)
BERITA TERKAIT

Perayaan Hari Raya Waisak 2566 BE (Buddhist Era) akan sedikit berbeda. Mengingat dua tahun sebelumnya perayaan Waisak hanya pengurus yang boleh hadir, sedangkan umat melakukan perayaan melalui daring.

Baca juga: Pengunjung Vihara Buddha Dharma dan 8 Phosat Naik 50 Persen Jelang Hari Raya Waisak

Kali ini, perayaan dibuka untuk seluruh umat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ferry Oranto selaku Ketua Vihara Silaparamita mengatakan pihaknya menyipakan kuota sebanyak 400 kursi bagi umat yang akan hadir dalam perayaan Waisak yang jatuh pada Senin (16/5/2022) mendatang. 

Pada Waisak sebelumnya kuota dibatasi hanya 60 orang saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas