Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Identifikasi Terduga Pelaku Tabrak Lari Wartawan Radio Elshinta di Flyover Kuningan

Polisi masih mendalami kasus tabrak lari yang korbannya merupakan seorang wartawan bernama Eddy Suroso di flyover Kuningan, Jakarta Selatan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Polisi Identifikasi Terduga Pelaku Tabrak Lari Wartawan Radio Elshinta di Flyover Kuningan
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Wartawan Radio Elshinta, Eddy Suroso, menjadi korban tabrak lari ketika pulang kerja di kawasan Flyover Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB. Dia melaporkan kejadian itu ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus tabrak lari yang korbannya merupakan seorang wartawan bernama Eddy Suroso di flyover Kuningan, Jakarta Selatan.

"Masih dalam proses penyelidikan, terutama dengan pengembangan barang bukti pelat nomor yang tertinggal di TKP," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Jamal mengungkapkan saat ini pihaknya sudah mengidentifikasi terduga pelaku tabrak lari tersebut.

Identifikasi ini mengacu pada sebuah nomor polisi kendaraan yang tertinggal yang diduga milik kendaraan yang menabrak Eddy.

"Untuk data kendaraan registirasinya, nomor polisi yang tertinggal itu kita sudah punya, tapi kita harus sinkronisasi dengan ket saksi maupun korban," ungkap Jamal.

Baca juga: Wartawan Radio Elshinta Jadi Korban Tabrak Lari di Jakarta Selatan

Meski begitu, Jamal menerangkan pihaknya tidak mau terburu-terburu untuk memeriksa pemilik nomor polisi tersebut agar tidak terjadi kesalahan.

BERITA TERKAIT

Pihaknya akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu terhadap pemilik nomor polisi itu.

"Kanit sudah telusuri nomor polisinya itu, cari saksi-saksi, terus keterangan korban, benar nggak mengarah ke orang yang sama dengan database nomor polisi itu. Kalau udah klop baru kita panggil, itu pun kita panggil klarifikasi dulu," jelasnya.

Baca juga: Klarifikasi Pengemudi Pajero yang Disebut Tampar Pengendara Mobil Yaris di Tol Tomang: Hanya Menoel

Sebelumnya, Diketahui, Eddy Suroso diduga menjadi korban tabrak lari ketika pulang kerja di kawasan Flyover Kuningan, Jakarta Selatan.

Insiden tabrak lari itu terjadi pada Kamis (26/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB. Dalam hal ini, Eddy mendapatkan luka di wajah, tangan hingga kaki.

Eddy menerangkan saat itu dia tengah berkendara menuju ke rumah. Saat itu, Eddy menaiki motor mengarah ke Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tabrak Pagar Jembatan Bamban Hulu Sungai Selatan, Mobil Pikap Terjun ke Sungai

"Kejadian sekitar jam 03.00 di Fly Over Kuningan. Saat itu saya sedang menyalip mobil," kata Eddy kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Tiba-tiba ada sebuah mobil yang menabrak sepeda motor yang dikendarainya dari belakang hingga dirinya terjatuh.

Namun, setelah peristiwa itu, pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya itu langsung tancap gas melarikan diri.

"Saya langsung ditolong pengguna jalan lain dan langsung dibawa ke rumah. Orang bilang saya ditabrak mobil dari belakang," beber Eddy.

Atas kejadian itu, Eddy telah membuat laporan di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya. Laporan tercatat dengan nomor: LP/A//33-L/V/TUK 7.2.3/2022/Dit.Lantas.

Eddy membawa sejumlah barang bukti terkait kasus kecelakaan itu di antaranya adalah nomor polisi yang diduga milik pelaku tabrak lari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas