Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecelakaan di Jalan Sudirman Dini Hari Tadi, Minibus Tabrak Dua Motor

Satu unit mobil Minibus Toyota Innova warna hitam terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022) dini hari tadi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kecelakaan di Jalan Sudirman Dini Hari Tadi, Minibus Tabrak Dua Motor
istimewa
Minibus menabrak separator lajur sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (5/6/2022) dini hari tadi/TMC POLDA METRO JAYA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu unit mobil Minibus Toyota Innova warna hitam terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022) dini hari tadi.

Mobil Innova itu juga menabrak dua sepeda motor dan separator pembatas lajur sepeda.




Kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada Minggu (5/6/2022), sekitar pukul 02.40 WIB tepatnya di depan salah satu gedung bank.

Baca juga: Hendak Pulang ke Magelang, Minibus Rombongan Takziah Terguling di Sleman dan Menewaskan Satu Orang

Kendaraan Toyota Innova bernomor polisi B-2740-TYM dikemudikan oleh AJW langsung diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas, kendaraan Toyota Innova NRKB B-2740-TYM yang dikemudikan oleh Saudara AJW melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Jenderal Sudirman," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal dalam keterangannya, Minggu (5/6/2022).

Kepadatan lalulintas mulai terlihat di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu(18/5/2022). Jakarta mulai pulih usai liburan panjang Idul Fitri. Warta Kota/Henry Lopulalan.
Kepadatan lalulintas mulai terlihat di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu(18/5/2022). Jakarta mulai pulih usai liburan panjang Idul Fitri. Warta Kota/Henry Lopulalan. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Sementara kendaraan motor yang menjadi korban kecelakaan itu adalah Honda Vario B-6964-VPI milik AS.

BERITA TERKAIT

Satu kendaraan lainnya adalah motor Honda Beat B-6624-ZHY yang dikemudikan oleh FFDH.

Kendaraan Toyota Innova mengalami kerusakan pada bagian depan hancur.

"Sesampainya di TKP di depan gedung Graha CIMB Niaga, hilang kendali sehingga menabrak kendaraan Honda Vario NRKB B-6964-VPI yang dikemudikan oleh Saudara AS yang melaju searah di depan sebelah kiri," terang Jamal.

Akibat hilang kendali, mobil Innova itu akhirnya menabrak sepeda motor yang sedang terparkir di trotoar.

Mobil itu diketahui oleng dan menabrak pembatas jalur sepeda yang terbuat dari beton.

"Kemudian menabrak kendaraan Honda Beat NRKB B-6624-ZHY yang dikemudikan oleh Saudara FFDH yang sedang terparkir di trotoar depan gedung Graha CIMB Niaga, kemudian menabrak pembatas jalur sepeda. Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan korban luka," sambungnya.

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor Honda Vario mengalami kerusakan pada bagian bodi belakang hancur, bodi kanan kiri pecah, dan bodi depan hancur.

Sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan pada bagian bodi sebelah kanan pecah.

"Pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Vario NRKB B-6964-VPI atas nama AS mengalami luka pada bagian wajah lecet, tangan kanan kiri lecet, dan lutut sebelah kanan lecet.

Pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Beat NRKB B-6624-ZHY FFDH mengalami luka pada bagian tangan kiri lecet dan lutut kanan kiri lecet," ucap Jamal.

Hingga kini, Jamal masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Peristiwa ini langsung ditangani unit Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan tim unit laka," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas