Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Unit Kios Blok I dan II Pasar Senen Jaya Telah Terjual 60 Persen

Senen Jaya Blok I dan II dibangun di atas lahan seluas 2 hektar yang akan menampung 1.693 unit kios.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Unit Kios Blok I dan II Pasar Senen Jaya Telah Terjual 60 Persen
Istimewa
Proyek pembangunan Pusat Grosir Senen Jaya di Jalan Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat yang menelan investasi Rp 900 miliar terus berproses untuk merampungkan gedung Blok I dan II setinggi lima lapis 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan Pusat Grosir Senen Jaya di Jalan Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat yang menelan investasi Rp 900 miliar terus berproses untuk merampungkan gedung Blok I dan II setinggi lima lantai.

Senen Jaya Blok I dan II dibangun di atas lahan seluas 2 hektar yang akan menampung 1.693 unit kios di lantai basement, lantai dasar, lantai 1 dan 2 hingga lantai atap.

"Meski tengah dalam tahap konstruksi, Blok I dan II penjualannya sudah mencapai lebih dari 60 persen," kata Manajer Pemasaran Pasar Senen Blok I dan II, Edi Santoso dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Ditargetkan tahap pertama gedung niaga ini akan siap diserahterimakan kepada penyewa pada Maret 2023.

“Sampai hari ini pembangunan Struktur Arsitektur Plumbing (SAP) sudah mencapai 78 persen. Target yang telah ditetapkan, ground breaking dilakukan pada November 2019 dan akan selesai serah terima perdana di bulan Maret 2023. Jadi tahun depan penyewayang rata-rata adalah para pedagang existing Blok I dan IIsudah bisa menggunakan kios barunya di gedung ini,” ujar Edi.

Senen Jaya menawarkan kios ukuran 4-20 meter persegi serentang harga Rp 50 juta hingga Rp 187 juta per meter persegi, tergantung letak lantainya untuk harga sewa selama 20 tahun pemakaian.

Baca juga: Polisi Tangkap Perampok Minimarket di Senen yang Ikat hingga Todong Pegawai karena Sakit Hati

BERITA TERKAIT

Harga unit Blok I dan II Senen Jaya terus mengalami kenaikan bila dibandingkan harga perdana pada 2019 sekitar Rp 35 juta– Rp 128 juta per meter persegi.

Dikatakan Edi, kebutuhan ruang komersial di kawasan Senen yang merupakan jantung perniagaan di Kota Jakarta ini sejalan dengan tumbuhnya perekonomian di Indonesia.

Banyak orang-orangdi daerah memilih untuk berbisnis retail, sehingga untuk memenuhi kebutuan usahanya tersebutmereka belanja ke Senen Jaya.

"Maka itu, potensi unit untuk disewakan kembali juga sangat besar. Sebagai gambaran kios di senen jaya harga secondary-nyabisa mencapai Rp300 juta per meter persegi, bahkan lebih,” kata Edi.

Baca juga: Polisi Tangkap Pasutri yang Curi Tabung Gas Tiga Kilogram di Senen

Pasar Senen Jaya Blok I dan II bakal dilengkapi lot parkir sebanyak 600 kendaraan. Konsep area lobi 360 memudahkan pengunjung dan pedagang untuk mengakses pasar dari sisi manapun.

Semakin nyaman, area juga akan tersedia tempat kongkow, area kulineran, pusat kue subuh di Jakarta Pusat dan berkesenian untuk melayani kaum urban Jakarta dan sekitarnya.

Edi optimis bisnis properti akan terus pulih seiring dengan perekonomian yang berangsur-angsur membaik, meski proses pemulihan ekonomi ke depan masih penuh tantangan yang harus direspons dengan kebijakan makro ekonomi dan kebijakan struktural secara tepat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas