Tribun

Calon Gubernur DKI Jakarta

Disebut Bakal Calon Gubernur DKI di 2024, Risma Dinilai Lebih Kuat Ketimbang Gibran Rakabuming

Hendri Satrio nilai Tri Rismaharini lebih berpeluang pimpin DKI lantaran memiliki pengalaman yang cukup dibandingkan Gibran Rakabuming Raka. 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Disebut Bakal Calon Gubernur DKI di 2024, Risma Dinilai Lebih Kuat Ketimbang Gibran Rakabuming
Kolase/Tribun Solo,Tribunnews.com
Kolase Foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Menteri Sosial Tri Rismaharini dinilai lebih memungkinkan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang ketimbang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Menurut Hendri Satrio, kemungkinan Tri Rismaharini  yang berpeluang lantaran memiliki pengalaman yang cukup dibandingkan Gibran Rakabuming Raka.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini dinilai lebih memungkinkan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang ketimbang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Peluang Tri Rismaharini dan Gibran Rakabuming Raka  dalam Pilkada DKI Jakarta Hal itu diungkapkan pengamat politik dari lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, Minggu (26/6/2022).

Menurut Hendri Satrio, dari kedua kader PDI Perjuangan (PDIP) tersebut, kemungkinan Tri Rismaharini  yang berpeluang lantaran memiliki pengalaman yang cukup dibandingkan Gibran Rakabuming Raka

"Kalau dilihat dari pengalaman sih lebih baik Risma karena Risma dua kali jadi wali kota di Surabaya, kemudian sekarang jadi Menteri Sosial," kata Hendri Satrio saat dihubungi Tribunnews.com.

Sehingga, kata dia, terhadap permasalahan kota, Risma kemungkinan lebih pas ketimbang Gibran yang baru saja menjabat sebagai wali kota.

"View kepada permasalahan kota mungkin (Risma) lebih pas yah dan lebih kuat gitu. Sementara Mas Gibran kan baru satu periode juga belum selesai," ujar Hendri Satrio.

Sementara, Hendri menilai kalau dari sisi kekuatan politik tentu Gibran jauh lebih kuat karena sosok Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang presiden.

"Sebagai anak presiden pasti juga banyak yang ingin membantu, mendukung, menolong Mas Gibran," ungkap Hendri.

Kendati demikian, ia juga menilai dalam Pilkada nanti memiliki kondisi yang berbeda. Sebab, saat Pilkada digelar Jokowi tak lagi menjadi presiden.

"Karena (masa jabatan) presiden ini kan selesainya kan terakhir 20 Oktober kalau saya enggak salah. Jadi kalau melihat konstelasi nanti lebih kuat Risma dibandingkan mas Gibran gitu," ucap Hendri.

Diberitakan sebelumnya, Kader PDI Perjuangan (PDIP) di akar rumput cenderung mendukung Gibran Rakabuming Raka atau Tri Rismaharini maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dalam diskusi Total Politik bertajuk 'Batu Loncatan Gibran di Kontestasi Pilgub 2024', di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Eriko mengungkapkan, suara-suara itu muncul setelah ada sejumlah problem di Jakarta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas