Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Anies Puji Peran Kapolda Metro Fadil Imran: Banyak Terobosan Baru

Menurut Anies, Kapolda Fadil telah menciptakan banyak kegiatan proaktif dan terobosan-terobosan baru di DKI Jakarta.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gubernur Anies Puji Peran Kapolda Metro Fadil Imran: Banyak Terobosan Baru
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir di acara upacara peringatan HUT ke-76 Hari Bhayangkara di Polda Metro Jaya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Selasa (5/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur Provinsi DKI Jakarta  Anies Baswedan turut hadir pada acara upacara peringatan HUT ke-76 Hari Bhayangkara di Polda Metro Jaya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Selasa (5/7/2022).

Gubernur DKI secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan seluruh jajaran Polda atas terciptanya suasana aman di Jakarta.




Menurutnya, Kapolda Fadil telah menciptakan banyak kegiatan proaktif dan terobosan-terobosan baru di DKI Jakarta.

"Khusus pada Pak Kapolda saya ucapkan terima kasih. Pak Kapolda telah begitu banyak inisiatif. Beliau sangat banyak kegiatan proaktif di Jakarta," kata Anies pada konferensi pers usai Peringatan HUT ke-76 Hari Bhayangkara di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Dipimpin Anies Baswedan, Polda Metro Jaya Ikut Puncak Acara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Diketahui terobosan terbaru Kapolda Fadil membuka kompetisi tinju di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang viral diprotes emak-emak yang capek melihat maraknya aksi tawuran di kawasan itu.

Ia mengapresiasi diselenggarakannya kompetisi tersebut sebagai bukti tidak ada permasalahan yang dibiarkan berlarut oleh Kapolda.

BERITA TERKAIT

"Terobosan-terobosan baru dan tidak ada masalah yang muncul yang dibiarkan. Dari mulai persoalan di jalanan yang kebut-kebutan sampai persoalan antar kampung, sampai persoalan narkoba, tidak ada hal yang dibiarkan lewat begitu saja," ujarnya.

"Begitu banyak langkah proaktif dari Pak Kapolda. karena ini izinkan pada Pak Fadil Saya sampaikan terima kasih atas perhatian selama ini di Jakarta," lanjutnya.

Gubernur DKI juga mengapresiasi kolaborasi penanganan Covid-19 antara pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya.

Menurutnya tanpa adanya kolaborasi yang baik, tantangan pandemi selama dua setengah tahun terakhir akan sulit.

Anies berharap, HUT Bhayangkara menandai hadirnya Bhayangkara di Ibukota Jakarta dengan memberikan suasana ketenangan, ketertiban, hingga keteduhan bagi warga Jakarta.

"Semoga soliditas, semoga karya dan pengabdian terus meningkat untuk seluruh masyarakat, khususnya di Jakarta terima kasih," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas