Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komplotan Begal Beraksi di Jalan Tol Jagorawi, Incar Sopir Truk Ekspedisi

Anton Rudianto menjadi korban empat komplotan begal saat dalam perjalanan pulang menuju gudang ekspedisi di Tambora pada Rabu (7/9/2022) pukul 04.00

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Komplotan Begal Beraksi di Jalan Tol Jagorawi, Incar Sopir Truk Ekspedisi
tribun jabar
Ilustrasi begal. Seorang sopir truk ekspedisi menjadi korban komplotan begal bersenjata tajam di ruas Tol Jagorawi, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang sopir truk ekspedisi menjadi korban komplotan begal bersenjata tajam di ruas Tol Jagorawi, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Korban Anton Rudianto (30), mengatakan menjadi korban empat komplotan begal saat dalam perjalanan pulang menuju gudang ekspedisi di Tambora pada Rabu (7/9/2022) pukul 04.00 WIB.

Menurut Anton, sebelum kasus yang menimpanya seorang rekannya juga menjadi korban.

Baca juga: Dua Begal yang Masih ABG Tak Berkutik Saat Ditangkap Aparat Satreskrim Polres Mimika

"Ada teman sopir juga, dia mengalami kejadian serupa seperti saya, dibegal. Kejadiannya kurang lebih satu minggu lalu. Tapi dia enggak bikin laporan (polisi)," kata Anton, Sabtu (10/9/2022).

Belum diketahui pasti apakah komplotan pelaku pada dua kasus tersebut sama, karena berdasar hasil penelusuran jajaran Polsek Kramat Jati tidak ditemukan CCTV dekat Gerbang Tol Dukuh 2.

Namun modus komplotan begal menimpa Anton dan rekannya sama, para pelaku beraksi di bahu jalan Tol Jagorawi memaksa sopir truk untuk menyerahkan handphone dan dompet.

"Kalau yang teman saya kejadian seminggu lalu itu handphone sama dompetnya diambil. Saya enggak ada barang diambil, tapi luka bacok dan pukul batang besi pelaku," ujar Anton.

BERITA REKOMENDASI

Luka bacok dan pukul itu yang mengakibatkan Anton tidak dapat langsung melaporkan kasus pencurian disertai kekerasan dialaminya ke Polsek Kramat Jati pada hari kejadian.

Baca juga: Pedagang Ayam Jadi Korban Begal Bersenjata Tajam di Pulogadung, Motor Raib

Baru pada Sabtu (10/9/2022) saat kondisinya membaik Anton dapat melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dengan harapan pelaku dapat diringkus.

"Ini sekarang mau visum. Pelaku itu umurnya mungkin sekitar 25 tahun, badannya kecil cuman bawa senjata semua. Dua bawa klewang, satu gergaji es, satu batang besi begitu," tutur Anton.

Sebelumnya, Anton Rudianto mengatakan menjadi korban empat komplotan begal saat dalam perjalanan pulang menuju gudang ekspedisi di Tambora pada Rabu (7/9/2022) pukul 04.00 WIB.

"Awalnya saya habis buang air kecil di pinggir tol. Setelah masuk mobil tiba-tiba ada empat pelaku datang, langsung disergap saya," kata Anton.

Kala itu, empat pelaku yang membawa dua bilah klewang, satu gergaji besi, dan satu batang besi memukul kaca mobil lalu memaksa korban untuk menyerahkan handphone dan dompet.

Baca juga: Komisi III DPR: Begal yang Nekat Wajib Dilumpuhkan daripada Warga dan Polisi Jadi Korban

Anton yang sedang berkendara seorang diri sempat berupaya melawan, nahas pelaku justru menyerang secara membabi buta hingga korban mengalami luka bacok dan pukul benda tumpul.

"Mereka narik saya keluar mobil, di luar itu langsung mereka nyerang pakai senjata. Saya kena tiga luka bacok, di jari satu, dan dua di lengan. Itu karena nangkis senjata," ujarnya.

Akibat penganiayaan tersebut Anton juga mengalami luka hantam batang besi pelaku di bagian leher, lengan, dan paha hingga sempat tersungkur dekat Gerbang Tol Dukuh 2.

Saat kejadian sebenarnya terdapat sopir truk ekspedisi lain yang melihat aksi, tapi dia hanya merekam kejadian menggunakan handphonenya tanpa berani menolong korban.

"Akhirnya saya kabur ke gerbang tol, minta pertolongan. Tapi ternyata di gerbang tol lagi enggak ada petugas. Untungnya pas saya kabur mereka enggak mengejar atau ambil barang di mobil," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dalam Sebulan, 2 Sopir Truk Ekspedisi Dibegal di Tol Jagorawi Kramat Jati

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas