Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria Mengendap-endap Masuk Musala di Cileungsi, Keluarkan Linggis dari Celana Lalu Bobol Kotak Amal

Terekam CCTV aksi pria mengendap-endap masuk Musala di Cileungsi Bogor, ternyata dia menyembunyikan linggis untuk gasak kotak amal 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pria Mengendap-endap Masuk Musala di Cileungsi, Keluarkan Linggis dari Celana Lalu Bobol Kotak Amal
Istimewa
Ilustrasi. Terekam CCTV aksi pria mengendap-endap masuk Musala di Cileungsi Bogor, ternyata dia menyembunyikan linggis untuk gasak kotak amal  

TRIBUNNEWS.COM, CILEUNGSI - Pencurian kotak amal di Musala Al-Awalun Jalan Raya Jonggol, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (14/9/2022) dini hari terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV terlihat pencuri kotak amal beraksi seorang diri. 

Video rekaman CCTV pencurian kotak awal yang berdurasi 01:30 menit itu sudah viral dan menyebar pada sejumlah sosial media. 




Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @dindaannisajabbar56 itu juga memberikan sebuah caption.

"Telah terjadi pencurian kotak amal dengan membobol jendela Musholla Al-Awalun Jl. Cileungsi-Jonggol dengan menggunakan linggis, semoga pelaku cepat taubat insyaf karena resiko tak sebanding dengan apa yang diambil bilamana tertangkap warga atau masyarakat," dalam keterangan video yang diunggahnya.

Pencuri kotak amal itu terlihat mengendap-endap dengan sesekali melirik ke arah luar jendela.

Setelah mendapatkan kotak amal yang diincarnya, pencuri itu langsung mengeluarkan linggis yang disembunyikan di antara celananya.

BERITA TERKAIT

Kotak amal berbentuk kaca yang diincarnya itu langsung dicongkel menggunakan sebilah linggis dan merauk semua uang yang ada di dalam kotak amal.

Bahkan, uang-uang yang berjatuhan pun masih tetap dipunguti dan dimasukkan ke dalam kantong celananya.

Dalam rekaman yang viral itu, tampak beberapa warga sedang melihat aksi si pencuri kotak amal tersebut di layar monitor. 

Warga pun sempat beberapa kali berkomentar. 

"Iya tuh bawa linggis, itu mah sengaja itu mah, itu mah spesialis ini, yang jatoh aja dipungut," ucap warga saat menyaksikan rekaman CCTV tersebut. 

Baca juga: Pencuri Kotak Amal Masjid di Kabupaten Lahat Ditangkap Saat Cuci Sepeda Motor

Saat menjalankan aksinya, pencuri kotak amal tersebut menggunakan celana panjang berwarna abu-abu dan sweater hoodie berwarna abu-abu.

Pada wajah pencuri tersebut tidak ditutupi dengan masker, tetapi tampak tidak begitu jelas, dikarenakan rekaman CCTV tersebut jauh dari wajah pelaku.

Untuk kejadian ini belum diketahui berapa besar pada kerugiannya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh wartawan TribunnewsBogor.com, Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Frans mengaku bahwa kejadian tersebut belum ada laporan yang masuk. 

"Belum ada laporan," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Aksi Pencuri Kotak Amal di Cileungsi Bogor Terekam CCTV, Mengendap-endap Bawa Linggis ke Musholla

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas