Tribun

Bagikan Sembako, Korlantas Bawa Pesan Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Bajaj

Korlantas Polri melakukan aksi berbagi kepada kepada Komunitas Sopir Bajaj di Kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/22).

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bagikan Sembako, Korlantas Bawa Pesan Tertib Berlalu Lintas Kepada Sopir Bajaj
Ist
Korlantas Polri melakukan aksi berbagi kepada kepada Komunitas Sopir Bajaj di Kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/22). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri melakukan aksi berbagi kepada kepada Komunitas Sopir Bajaj di Kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/22).

Dalam bakti sosial tersebut, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Arman Achdiat bersama jajaran Korlantas menyalurkan langsung paket sembako kepada sopir bajaj.

Selain membagikan 500 paket sembako, dalam kesempatan tersebut Korlantas Polri pun berpesan kepada sopir bajaj agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas. 

"Saya harap bapak-bapak sekalian tetap tertib dan disiplin dalam berlalu lintas," kata Kombes Arman di lokasi dilansir, Kamis (29/9/2022).

Kepada supir bajaj, Arman menjelaskan, setiap pengendara memiliki kewajiban dan kesadaran berlalu lintas untuk keselamatan bersama. 

Untuk itu, Arman meminta supir bajaj menaati aturan di jalanan. 

Baca juga: Kembali Maknai HUT Polantas, Korlantas Gelar Aksi Berbagi di Kampung Rambutan

"Bukan karena terpaksa tetapi karena memang sudah aturan dan ketetapan dari Pemerintah. Sebab harus menjadi kewajiban dan kesadaran kita dalam berlalu lintas," ujarnya. 

Arman berharap ke depannya Korlantas Polri terus memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat. 

"Dengan berbagi yang dilakukan Korlantas Polri ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Korlantas maupun kepada masyakarat. Sehingga masyarakat turut melakukan hal positif terhadap disiplin berlalu lintas," ujarnya. 

Arman pun mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan agar Indonesia maju dan pulih lebih cepat sesuai dengan tagline HUT ke 67 Lalu Lintas Bhayangkara yaitu ‘Polantas yang presisi Pulih dan Bangkit Bersama menuju Indonesia Maju’. 

"Saya harap bapak-bapak selalu menjaga kesehatan untuk Indonesia maju, pulih lebih cepat. Sehingga Korlantas Polri lebih baik lagi di tahun depan," ujarnya. 

Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan paket sembako untuk komunitas pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, buruh tani, penarik becak, penarik bentor, pengepul plastik, panti asuhan, dan panti jompo. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan Korlantas Polri sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara.

Tahun ini, Korlantas Polri total membagikan 107.200 paket sembako melalui jajaran Polda di seluruh Indonesia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas