Tribun

Empat Tersangka Maling Toko Emas di ITC BSD Serpong, Spesialis Pencurian Toko Emas

Polisi telah menangkap empat perampok toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan. Keempatnya merupakan spesialis perampokan toko emas.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Empat Tersangka Maling Toko Emas di ITC BSD Serpong, Spesialis Pencurian Toko Emas
Warta Kota/Joko Supriyanto
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi telah menangkap empat perampok toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan. Keempatnya merupakan spesialis perampokan toko emas.

"Semuanya spesialis (pencurian) toko emas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Hengki menerangkan selain toko emas di ITC BSD Serpong, keempatnya juga sudah pernah melakukan perampokan toko emas di dua lokasi lain.

Kedua lokasi itu, lanjut Hengki, berada di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang.

"Pengakuannya sudah ada tiga TKP,"

Adapun peran dari keempat perampok itu mulai dari eksekutor, pengawas lokasi, penyedia senjata api dan penyimpan senjata api.

Perampok Toko Emas Ditangkap

Polisi akhirnya menangkap perampok bersenjata api yang beraksi di sebuah toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (16/9/2022) lalu

Perampok yang berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan itu berjumlah empat orang.

Baca juga: Empat Perampok Toko Emas di ITC Serpong Ditangkap, Satu Pelaku Pecatan TNI

"Iya benar, jumlahnya ada 4 orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Hengki mengungkapkan keempat perampok yang berinisial SD, TH, HR, dan MK itu ditangkap di tiga lokasi berbeda. Adapun lokasinya di Grobogan, Jawa Tengah, Tangerang dan Bogor.

Selain pelaku, Hengki menyebut pihaknya juga menyita barang bukti senjata api yang dibawa saat merampok toko emas tersebut.

"Dua senjata api pabrikan disita," ungkapnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas