Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Gotong dan Buang Jasad Jersy Sutanto ke Got, Sekuriti Apartemen Dapat Imbalan Rp 10 Juta 

Sekuriti terlibat pembunuhan, perannya ikut bantu gotong dan buang jasad Jersy Susanto ke got di Sawah Besar lalu terima imbalan Rp 10 juta.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bantu Gotong dan Buang Jasad Jersy Sutanto ke Got, Sekuriti Apartemen Dapat Imbalan Rp 10 Juta 
Daily Hive Vancouver
Ilustrasi penangkapan. Sekuriti terlibat pembunuhan di Apartemen Pademangan, perannya ikut bantu gotong dan buang jasad Jersy Susanto ke got di Sawah Besar lalu terima imbalan Rp 10 juta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi telah menangkap H (34) pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Jersy Sutanto (JS) yang jasadnya ditemukan di sebuah selokan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Selain H, polisi juga menangkap seorang sekuriti berinisial IK (37) yang ikut membantu pelaku pembunuhan membuang korban Jersy Sutanto

Awalnya, H membunuh pacarnya itu di sebuah apartemen di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah itu, pelaku menghubungi IK untuk membantunya membawa korban yang disebut pelaku sedang sakit.

"Tersangka IK dihubungi oleh H untuk datang ke unit apartemen dan meminta tolong mengantarkan istrinya Jersy Sutanto yang sedang sakit ke rumah sakit," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022). 

Baca juga: Kasus Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Sawah Besar, Polisi Sebut Pelakunya Sekuriti

Saat itu, IK datang tanpa kecurigaan ke kamar apartemen H. IK melihat ternyata Jersy Sutanto sudah tidak bernyawa.

Wajah Jersy Sutanto pun telah tertutup handuk. Di saat itu tersangka H lalu berkata jujur perihal meminta kedatangan IK ke kamar apartemennya. 

BERITA REKOMENDASI

"Tersangka H meminta tolong kepada tersangka IK untuk membantu membuang jasad korban dengan iming-iming imbalan uang sebesar Rp 10 juta," jelas Hengki. 

Setelah itu, IK malah menyetujui tawaran H dan membawa jasad korban keluar dari Apartemen melalui tangga darurat.

"Tersangka H dan tersangka IK membawa jasad korban dengan cara digotong berdua ke parkiran melalui pintu exit atau tangga darurat," ucapnya. 

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Sawah Besar

Pada Kamis (13/10/2022) dini hari keduanya lalu berkeliling mencari lokasi untuk membuang jasad Jersy Sutanto dan sepakat membuang di daerah Jakarta Pusat. 

"Akhirnya kedua tersangka tersebut memutuskan untuk membuang jasad korban di  got atau saluran air di Jalan Gunung Sahari 7A, Jakarta Pusat. Selanjutnya para tersangka meninggalkan lokasi," tutur Hengki. 

Sebelumnya diberitakan, warga di sekitar Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat digegerkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas.

Mayat perempuan itu ditemukan pada Jumat (14/10/2022) lalu. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan soal itu.

Tak lama kemudian, polisi berhasil menangkap dua orang pelaku yang berperan membunuh dan membantu membuang jasad korban.

Pelaku berdalih kepada polisi tidak melakukan pembunuhan. Korban disebut H meninggal dunia akibat keracunan.

"Kalau dari keterangan tersangka (korban) meninggal dunia karena keracunan," kata Kanit III Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Widy Irawan saat dihubungi, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Rudolf Mengaku Spontan Buang Jenazah Icha di Kolong Tol Becakayu

H disebut sengaja menyumpal mulut korban JS (36) dengan tisu lantaran terus mengeluarkan cairan akibat diduga keracunan.

"Menurut keterangan tersangka, korban karena keracunan dan mulut korban mengeluarkan cairan sehinga tersangka berinisatif menyumpalkan tisu ke mulut korban," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas