Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Puslabfor Polri Dalami Lama Kematian 1 Keluarga di Kalideres: Bawa Alat Deteksi Suhu Ruangan

Kompol Faizal Rachmad mengatakan pihaknya bakal mendalami sudah berapa lama keempat jenazah itu tewas.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUBNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pusat Laboratorium (Puslabfor) Barekskrim Polri kembali mendatangi rumah tempat satu keluarga tewas di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2022).

Tim Labfor tiba di TKP sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Toksikologi Lingkungan (Toklin) Puslabfor Bareskrim Polri Kompol Faizal Rachmad mengatakan pihaknya bakal mendalami sudah berapa lama keempat jenazah itu tewas.

"Kita akan mencari tahu kira berapa lama kematian jenazah ini," kata Faizal kepada wartawan di lokasi, Selasa (15/11/2022).

Dalam proses pendalaman itu, Tim Labfor membawa dua alat pendeteksi suhu ruangan seperti Humandity dan Termometer.

Kedua alat itu dibawa Tim Labfor pada saat mendatangi rumah satu keluarga tewas untuk mengecek suhu di setiap ruangan pada rumah tersebut.

"Kita mengukur suhu serta kelembapan ruangan," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, adapun Tim Labfor Bareskrim Polri itu terdiri dari empat anggota tiga diantaranya mengenakan pakaian bertuliskan Labfor Bareskrim Polri dan satu anggota berpakaian preman.

Tiga anggota Labfor itu terlihat memasuki area rumah sekitar pukul 12.00 WIB untuk mengecek kelembapan dan suhu ruangan rumah tersebut.

Kemudian selang 10 menit, Tim Labfor telah selesai melakukan pengecekan suhu di beberapa ruangan rumah keluarga yang tewas itu.

Sebelumnya diberitakan, warga Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat digegerkan dengan adanya penemuan empat orang dalam keadaan tewas pada Kamis (10/11/2022).

Keempat jasa itu yakni seorang bapak berinisial RG (71), anak berinisial DF (42), ibu berinisial KM (66), dan paman berinisial BG (68).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan penemuan empat mayat itu awalnya saat warga curiga setelah mencium bau busuk yang berasal dari salah satu rumah.

"Pada saat dibuka ditemukan ada empat jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan," kata Haris kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas