Tribun

Polres Metro Jaksel Libatkan Propam Dalam Lanjutan Gelar Perkara Tewasnya Mahasiswa UI

Polisi masih melanjutkan gelar perkara di lokasi tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang diduga ditabrak oleh pensiunan polisi

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polres Metro Jaksel Libatkan Propam Dalam Lanjutan Gelar Perkara Tewasnya Mahasiswa UI
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pop Latif Usman menerangkan dilakukannya gelar perkara ini untuk mengetahui secara utuh awal mula kejadian tersebut bisa terjadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih melanjutkan gelar perkara di lokasi tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang diduga ditabrak oleh pensiunan polisi bernama AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kembali dilakukannya gelar perkara hari ini juga dikonfirmasi langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

"Masih lanjut gelar perkaranya," kata Latif ketika dikonfirmasi, Selasa (28/11/2022).

Sementara itu terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono menuturkan bahwa dalam lanjutan gelar perkara ini pihaknya bakal melibatkan Bidang Propam Polda Metro Jaya.

"Ini masih lanjutan hari ini. Kita undang Propam rencananya, kemarin gelar perkaranya internal rencananya mau dilanjutkan hari ini," jelas Joko.

Tak hanya pihak internal, polisi disebut Joko juga akan mengundang pihak eksternal seperti ahli guna menyamakan persepsi dalam penanganan kasus tersebut.

Selain itu, tujuan mengundang pihak eksternal itu diungkapkan Joko agar dalam mendalami kasus tersebut pihaknya bisa membukanya secara terang benderang.

"Iya dong biar menyamakan persepsi, biar ada titik temu secepatnya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Korban diduga ditabrak oleh seorang pensiunan polisi bernama AKBP Eko Setia Budi Wahono pada 6 Oktober 2022 lalu.

Ayah Hasya, Adi Syaputra membenarkan insiden kecelakaan yang merenggut anaknya tersebut.

"Kejadiannya di Srengseng Sawah tanggal 6 Oktober sampai dengan saat ini tidak ada penyelesaian dari polisi, padahal sudah dibuatkan laporan, polisi sendiri yang buat laporannya," kata Adi saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Adi pun membenarkan jika penabrak anaknya tersebut adalah seorang pensiunan polisi.

Baca juga: Polisi Ungkap Alasan Belum Tahan Eko Setia Wahono yang Diduga Tabrak Mahasiswa UI Hingga Tewas

Saat itu, Adi mengatakan anaknya baru pulang dari acara kampusnya bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas