Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Sanlat Saat Libur Sekolah, Fatayat NU Kota Tangerang Berikan Ilmu Agama Sekaligus Wirausaha

Pesantren kilat atau sanlat yang dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kota Tangerang bersama Kidz Adventura telah selesai dilaksanakan

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gelar Sanlat Saat Libur Sekolah, Fatayat NU Kota Tangerang Berikan Ilmu Agama Sekaligus Wirausaha
Istimewa
Suasana pesantren kilat yang digelar oleh PC Fatayat NU Kota Tangerang. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesantren kilat atau sanlat yang dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kota Tangerang bersama Kidz Adventura telah selesai dilaksanakan, Sabtu (24/12/2022).

Penutupan tersebut kegiatan ini ditandai dengan penyerahan Rapor Harian dan Cinderamata kepada peserta secara simbolik oleh Noni Menawati selaku Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang dan KH. Ahmad Jameel mewakili Pondok Pesantren Daarul Quran Tangerang asuhan KH. Yusuf Mansur.




"Kegiatan ini diharapakan bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak ke depan. Tidak hanya jadi santri yang hanya pintar mengaji tapi juga sebagai santri yang bisa meraih kesuksesan menjadi seorang pengusaha," kata Noni dalam keterangannya, Minggu (25/12/2022).

Walaupun kegiatan ini cukup padat, Noni mengatakan banyak peserta sanlat justru merasa belum puas dan meminta tambahan waktu menjadi lebih dari 5 hari.

"Banyak peserta sanlat yang masih belum puas dengan kegiatan ini bahkan minta diperpanjang lagi waktunya," kata Noni.

Tidak hanya peserta sanlat, lanjut Noni, para orang tua pun banyak yang mengapresiasi kegiatan ini.

BERITA TERKAIT

Mereka berharap acara ini tidak hanya sekali ini tapi menjadi kegiatan rutin PC Fatayat NU Kota Tangerang untuk mengisi liburan anak sekolah.

"Beberapa orang tua berharap kegiatan sanlat yang akan datang ada sosialisasi yang lebih lama agar kami bisa mengajak teman-teman yang lain. Karena banyak yang ingin mendaftarkan anaknya tapi waktunya sudah tutup," ujarnya.

Sementara itu, Kiai Ahamd Jamil mewakili Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur'an sangat menyambut baik kegiatan sanlat.

"Jika Fatayat ingin mengadakan kegiatan sanlat disini lagi kami persilahkan dan dengan senang hati akan kami fasilitasi, karena Daarul Qur'an ini dibuat untuk umat," kata Kiai Jamil.

Baca juga: Musim Libur Sekolah, Fatayat NU Kota Tangerang Gelar Pesantren Kilat untuk Anak

Sebelumnya, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Tangerang menggelar pesantren kilat seiring tibanya liburan sekolah.

Bersama Kidz Adventure, pesantren kilat tersebut diikuti oleh anak-anak dan dimulai dari Selasa (20/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022) di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati, menuturkan bahwa dalam sanlat ini anak-anak tidak hanya belajar mengaji, teapi, anak-anak juga di ajarkan untuk membuat dan merencanakan kegiatan harian, mingguan dan bulanan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas