Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Buru Mentor Tersangka MR yang Mengajarkan Pembuatan Liquid Vape Mengandung Sabu

pelaku yang masih buron ini berperan mengajarkan tersangka MR mengenai cara memproduksi sabu dicampur cairan liquid tersebut.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Polisi Buru Mentor Tersangka MR yang Mengajarkan Pembuatan Liquid Vape Mengandung Sabu
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat merilis pengungkapan kasus home industri pembuatan liquid vape yang mengandung sabu di Jakarta Barat. Polisi masih memburu pelaku lain dalam pengungkapan kasus home industri pembuatan sabu dicampur cairan liquid vape di Meruya, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya masih memburu pelaku lain dalam pengungkapan kasus home industri pembuatan sabu dicampur cairan liquid vape di Meruya, Jakarta Barat.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Andi Oddang Riuh menjelaskan, bahwa pelaku yang masih buron ini berperan mengajarkan tersangka MR mengenai cara memproduksi sabu dicampur cairan liquid tersebut.

"Jadi yang bersangkutan diajari dari rekannya yang sementara ini masih kita lakukan pendalaman dan kita kejar," kata Andi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (16/1/2023).

Baca juga: Sabu Cair Kemasan Liquid Vape dari Home Industri Dijual Lewat Online, Harganya Rp 200 Ribu per Botol

Lanjut Andi, adapun pelaku yang tengah diburu ini diduga kuat juga merupakan pihak yang menyediakan bahan baku narkoba yang akan diproduksi menjadi cairan liquid tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya pun sudah berhasil mengidentifikasi pelaku itu dan tengah melakukan pengejaran.

"Pelaku ini sudah kita kantongi namanya dan posisinya sudah kita dapatkan, tinggal kita lakukan penindakan," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diberitakan, Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Ditjen Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggerebek home industri pembuatan narkoba sindikat Iran-China-Jakarta.

Baca juga: Dokter: Tidak Ada Bukti Vape Bantu Lepas Kecanduan Rokok Konvensional, Ini Cara Stop Merokok

Penggerebekan itu dilakukan di sebuah rumah di Jalan Melati No.19 RT 012 RW 04, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 15.45 WIB.

"Pengungkapan clandestine lab syndicate/ Iran-China (Hong Kong)-Jakarta. Joint Investigasi bersama antara Dit Resnarkoba PMJ dan Dirjen Beacukai Soetta, Kepala P2 (Penindakan dan Penyidikan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Pengungkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang curiga soal rumah tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap seorang tersangka bernama Mochammad Rafi Khairullah (22).

"Tersangka ditangkap di depan rumah. Dilakukan pemeriksaan urine hasilnya negatif," ucapnya.

Selain tersangka, lanjut Trunoyudo, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yang di antaranya narkoba jenis sabu cair dalam liquid vape dari tangan tersangka.

"Dua buah paket di dalamnya berisi masing-masing 1 botol ukuran 30 ml diduga narkotika jenis sabu cair dalam liquid vape," ungkapnya.

Baca juga: Gerebek Home Industri Narkoba, Polisi Temukan Sabu Cair Bentuk Liquid Vape Siap Jual di Jakarta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas