Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ungkap Detik-detik Sopir Tertembak Senjata Api Milik Majikannya di Mobil 

Ade mengatakan pihaknya masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak rumah sakit (RS), termasuk menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Ungkap Detik-detik Sopir Tertembak Senjata Api Milik Majikannya di Mobil 
DW.com
Ilustrasi penembakan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi mengungkap detik-detik AM, seorang sopir yang tertembak senjata api (senpi) milik majikannya berinisial E., di dalam mobil Toyota Fortuner di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi menyebut dari hasil pemeriksaan pelaku, mereka tengah melintas di Jalan Daksa, Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2/2023).

"Korban yang saat itu sedang mengendarai Kr. 4 Toyota Fortuner warna hitam, Nopol B. 1154. ZF dan pelaku duduk di belakang sebelah kiri supir," kata Ade Ary kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Selanjutnya, kata Ade, saat itu tengah memeriksa senjata api di tas miliknya.

Namun saat ingin mengunci senpi, pelaku malah meletupkan senpi tersebut sehingga mengenai korban.

"Saat membuka tas lalu saat akan mengunci senpi tiba-tiba tidak sengaja senpi meletus sebanyak satu kali setelah itu pelaku ketahui bahwa korban atau supir terluka di bagian kepala atau kening sebelah kiri akibat letusan senpi tersebut," ucapnya.

Baca juga: Majikan yang Tembak Sopir di Senopati Jadi Tersangka, Kini Sudah Ditahan

BERITA TERKAIT

Setelah itu, pelaku langsung memindahkan korban dari bangku sopir ke bangku sebelah untuk mengambil alih kemudi.

"Setelah itu pelaku langsung memindahkan posisi supir ke jok sebelah kiri kemudian pelaku langsung membawa korban ke RS Mayapada untuk menolong korban. Sekitar Jam 23.43 Wib Pelaku sampai di RS. Mayapada Setiabudi Jaksel," jelasnya.

Tertembak Saat Tengah Mengemudi

Seorang sopir mobil Mitshubishi Pajero berinisial AM tertembak senjata api milik majikannya berinisial E di Jalan Daksa, Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (20/2/2023).

Ade Ary mengatakan korban tertembak saat mengemudikan mobil tersebut.

"Di dalam mobil saat melintas di Jl. Daksa Senopati Kebayoran Baru Jakarta Selatan," kata Ade Ary saat dihubungi wartawan, Senin (20/2/2023).

Saat kejadian, kata Ade, pelaku langsung membawa korban ke rumah sakit Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan untuk menjalani perawatan.

"Keterangan dari pihak RS. Mayapada diwakili oleh Sdri. Martha Theresa Samosir (Manager on Duty). Bahwa pada hari Jum'at, tanggal. 17 Februari 2023 sekira pukul 23.43 Wib. telah datang orang yang membawa pasien dengan kondisi luka tembak menggunakan kendaraan pribadi," ucapnya.

Dari keterangan awal, lanjut Ade, pihak RS. Mayapada telah melakukan penanganan awal perawatan terhadap korban setelah dibawa ke ICU oleh oleh majikannya, selaku pihak yang bertanggung jawab.

"Selanjutnya dilakukan Operasi terhadap korban pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023 sekitar pkl 01.00 Wib," tuturnya.

Sementara untuk kondisi lebih lanjutnya dari AM, Ade mengatakan pihaknya masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak rumah sakit (RS), termasuk menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas