Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmikan Kafe Pedjuang di Jakarta, Ini Pesan Anies Baswedan

Kafe Pedjuang! saat ini juga segera dibuka di tiga kota lagi yakni Bandung, Yogya dan Banjarmasin.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Resmikan Kafe Pedjuang di Jakarta, Ini Pesan Anies Baswedan
Ist
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan bersama relawan Turun Tangan di kawasan MRT Lebak Bulus Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan dijamu minum kopi bersama (ngopi bareng) relawan Turun Tangan yang beranggotakan kalangan milenial di kafe Pedjuang! di kawasan MRT Lebak Bulus Jakarta.

Kehadiran Anies sekaligus meresmikan pembukaan kafe Pedjuang! yang juga akan dijadikan rumah diskusi bernegara yang sehat dan santun, pada Rabu (22/2/2023) kemarin.

Anies berharap sarana di kafe ini bisa menjadi tempat yang digandrungi milenial untuk manambah ilmu dan wawasan bernegara dan bepolitik yang sehat serta berkualitas lebih baik.

"Ini penting agat kita bisa bernegara dan mencapai kehidupan lebih baik untuk milnial ke depan," ujarnya.

Baca juga: Presiden PKS Ungkap Alasan Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024: Peluang Menangnya Besar

Pembina relawan Turun Tangan, Bagir Mulachela menjelaskan bagi milenial siapapun yang mau belajar atau menambah pengetahuan wawasan politik dan bernegara lebih silahkan datang.

"Di sini tidak milenial bisa berdiskusi dan sharing pengetahuan pengalaman politik secara sehat. Dan kita juga menyediakan buku-buku politik berkualitas," ujar Bagir yang juga Owner Kafe Pedjuang!

Ia menambahkan kafe Pedjuang! saat ini juga segera dibuka di tiga kota lagi yakni Bandung, Yogya dan Banjarmasin.

BERITA TERKAIT

Agar milenial di daerah juga bisa merasakan pendidikan politik yang sehat san keberadaan sarana serupa.

Sementara itu, Ketua Manajemen Kafe Pedjuang! Achmad Akbar mengatakan sehak softlaunching sudah digelar beberapa kali diskusi oleh kalangan milenial dari sejumlah partai besar, kalangan akademisi dan aktivis.

"Selain sharing mereka juga dapat pendidikan menambah wawasan bernegara dan politik lebih baik," tuturnya.

PKS Deklarasikan Anies

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII yang salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Syaikhu menyebut sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," kata Syaikhu.

"Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek Insya Allah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan," lanjutnya.

Syaikhu menambahkan Anies Baswedan sosok yang dapat memadukan antara nilai nasionalisme dan nilai agama menjadi satu kesatuan dalam membangun bangsa.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan Islam menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas