Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri PANRB Azwar Anas Lepas Jalan Sehat 5.000 Kader PDI Perjuangan Tangerang Selatan

Azwar Anas berpesan agar kegiatan jalan sehat kader mampu mendatangkan kebugaran fisik serta menyehatkan jiwa dan pikiran

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Menteri PANRB Azwar Anas Lepas Jalan Sehat 5.000 Kader PDI Perjuangan Tangerang Selatan
ist
Kegiatan jalan sehat PDIP Tangerang Selatan yang diikuti 5.000 peserta, Minggu, 26 Februari 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas melepas 5.000 massa PDI Perjuangan di kegiatan jalan sehat dan parade festival kebudayaan dalam rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan, Minggu, 26 Februari 2023.

Kegiatan ini mengambil start dari depan kantor DPC PDIP Tangerang Selatan di kawasan Malibu BSD City diikuti kader remaja hingga dewasa.




Azwar Anas yang juga politisi PDI Perjuangan berpesan agar kegiatan jalan sehat kader mampu mendatangkan kebugaran fisik serta menyehatkan jiwa dan pikiran.

Baca juga: Wayan Sudirta: Kader Perempuan PDI Perjuangan Harus Bermanfaat untuk Rakyat

“Saya berharap kader PDI Perjuangan Tangsel semakin sehat dan terus konsolidasi bergerak untuk terus terjun ke rakyat seperti amanat Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya yakin lihat atmosfir kader banteng Tangsel di bawah kepemimpinan bung Wanto Sugito saat ini mampu memenangkan pemilu 2024 baik legislatif dan pilkada,” ujar Azwar Anas.

Selain Menpan RB Azwar Anas, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPP PDIP Eriko Sutarduga dan Ribka Ciptaning, Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, Sekretaris DPD Asep Rahmatullah, Bendahara DPD yang juga anggota DPR RI Marinus Gea, Ananta Wahana,Rano Karno, Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito, Wakil Ketua Baguna DPC PDIP Tangsel Hillary Claudia Lestari, serta jajaran pengurus DPC Tangsel.

Ribka Ciptaning mengingatkan pentingnya konsolidasi organisasi seperti yang saat ini dijalankan DPC PDI Perjuangan Tangsel.

BERITA TERKAIT

Dia mendorong agar Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito merebut kursi Ketua DPRD Tangsel di Pemilu 2024 mendatang.

Incar 14 Kursi di DPRD Tangsel

Menyambut Pemilu 2024, Wanto Sugito menyatakan, partainya ingin meraih kemenangan tinggi yang dia sebut sebagai kemenangan spektakuler dengan target perolehan 14 kursi DPRD Tangsel. Sebagai perbandingkan, pada Pemilu 2019 lalu PDIP Tangsel meraih 8 kursi.

"Kota Tangsel ini kan wilayah urban di mana banyak suku. Kita paling depan memperjuangkan kebhinnekaan di Tangsel ini. Maka itu di kegiatan jalan sehat ini kita menghadirkan pula seluruh 50 calon anggota DPRD Tangsel dari PDIP dan kita wajibkan mengenakan busana daerah dan kita mintakan komitmen kebangsaan mereka harus sudah selesai saat maju menjadi calon anggota DPRD Tangsel," ujarnya.

Baca juga: Hasto: PDIP Bukan Partai Kemarin Sore, Hadir Perjuangkan Nasib Wong Cilik

Saya baru 3,5 tahun ditugaskan Ibu Ketua Umum PDIP sebagai Ketua DPC di Tangsel untuk melakukan konsolidasi di wilayah ini. Dalam rangka HUT partai kita juga lakukan konsolidasi, Maret nanti kita lakukan pelatihan saksi. Kita lakukan juga pelatihan kader pratama PDIP," ungkap Wanto.

Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito

“Saya yakin kemenangan Tangsel depan mata untuk PDI Perjuangan. Atmosfir dan hasil survei senada dengan harapan rakyat. Jika menang di Pemilu Legislatif, maka kita akan fokus di Pilkada, dan dengan kemenangan yang kita rebut sejatinya kita bisa banyak berbuat untuk rakyat," katanya.

Bendahara DPD PDIP Banten Marinus Gea menambahkan, menyambut Pemilu nanti pihaknya juga melakukan konsolidasi di tingkat provinsi. "Kita mendukung upaya PDIP Tabgsel mengejar target 14 kursi di Pemilu 2024. Ibu ketua umum sudah instruksikan agar semua kader dan caleg turun ke bawah, masuk ke dapilnya agar kita bisa menang hattrick di Pemilu 2024. Kita optomistis PDIP Banten akan menang," imbuhnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas