Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pastikan Kakak Iparnya Tewas akibat Kebakaran Depo Plumpang, Maimunah & Keluarga Tes DNA di RS Polri

Maimunah datang ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan tes DNA guna memastikan identifikasi jenazah korban yang diduga bernama Hadi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pastikan Kakak Iparnya Tewas akibat Kebakaran Depo Plumpang, Maimunah & Keluarga Tes DNA di RS Polri
TRIBUNNEWS.com Irwan Rismawan/Jeprima
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api Depo Pertamina Plumpang yang merembet ke pemukiman warga, Jumat (3/3/2023) malam (kiri). Proses evakuasi jasad korban tewas Depo Pertamina Plumpang terbakar (kanan). Maimunah datang ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan tes DNA guna memastikan identifikasi jenazah korban yang diduga bernama Hadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hadi, warga Koja diduga menjadi salah satu korban tewas akibat insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam.

Jenazahnya berada di RSUD Koja. Namun kondisinya sudah tak bisa dikenali.

Untuk memastikan jenazah Hadi, Mainumah beserta kerabatnya mendatangi posko ante mortem instalasi kedokteran forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2023).

Maimunah adalah adik ipar dari korban bernama Hadi.

Baca juga: Mengenal Depo Pertamina Plumpang: Terminal BBM Terpenting di Indonesia, Sempat Kebakaran di 2009

Dia datang ke RS Polri Kramat Jati bersama kakaknya untuk melakukan tes DNA guna memastikan identifikasi jenazah korban yang diduga bernama Hadi.

"Semalem saya mencari (korban) di RS Mulyasari, RS Pelabuhan, RS Koja, ternyata ada di Koja atas nama Hadi," ungkap Maimunah di RS Polri, Sabtu (4/3/2023).

"Kemudian kita datang ke sana ternyata ada orangnya, cuma bentuknya kita tidak tahu entah itu Hadi beneran atau bukan," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Untuk memastikan jenazah tersebut adalah Hadi, Maimunah mendatangi RS Polri untuk melakukan tes DNA.

Tes DNA akan dilakukan namun masih menunggu kehadiran orang tua.

Orang Tua Syok

Dia mengatakan saat ini orang tua Hadi masih syok dan sulit berjalan karena kondisinya lemas mendengar kabar anaknya menjadi korban.

"Kita ada di RS Polri untuk di tes DNA, kita lagi menunggu Umi-nya Hadi karena datanya tidak lengkap, datanya kebakar semua kayak KTP dan KK semuanya," katanya.

Baca juga: Depo Pertamina Plumpang Kebakaran: Kronologi, Penyebab, Jumlah Korban, hingga Kondisi Terkini

Menurut Maimunah, rumah korban Hadi jaraknya berdekatan dengan Depo Pertamina Plumpang yang terbakar.

"Jarak rumahnya hanya berbatasan tembok antara tanki dan tembok dekat," ungkapnya.

Maimunah kembali bercerita, bahwa saat kejadian, korban bernama Hadi sedang menonton televisi di rumahnya dan tiba-tiba mendengar suara ledakan.

"Saat kejadian dia lagi tiduran nonton tv di rumah, tiba-tiba ada suara ledakan abis itu pada keluar lari sudah pasti kan Pertamina. Abis itu udah lari dia kembali lagi ke dalam ngambil sesuatu mungkin terus ada ledakan kedua Pak Hadi terkena karena besar banget yang kedua," pungkasnya. (dip)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Kakak Ipar Jadi Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina, Maimunah Tes DNA di RS Polri

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas