Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Disebar Amankan Konser BLACKPINK di GBK

Girl grup ternama Korea Selatan, BLACKPINK akan menggelar konser pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Disebar Amankan Konser BLACKPINK di GBK
Tribunnews/Abdul Majid
ILUSTRASI Anggota TNI-Polri saat menjalani apel jelang pengamanan laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Girl grup ternama Korea Selatan, BLACKPINK akan menggelar konser pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada Sabtu, konser BLACKPINK digelar pukul 19.00 WIB dan Minggu konser dimulai pukul 18.30 WIB.




Dalam mengamankan jalannya acara, tim keamanan GBK berkoordinasi dengan TNI dan Polri yang mengerahkan sekitar 1.136 personel.

"Kami sudah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI. Untuk pengamanan kemarin kita koordinasi dengan jajaran Karo Ops Polda, kurang lebih Polri dan TNI mengerahkan pasukan sekitar 1.136," kata Tim Keamanan GBK, Tepu dalam tayangan Kompas TV, Jumat (10/3/2023).

Selain itu ada sebanyak 360 personel dari security event, dan 64 personel keamanan GBK. Tim gabungan tersebut terbagi untuk menjaga ring 1 hingga ring 4.

Adapun ring 1 akan dijaga oleh security event, ring 2 dijaga pihak dari unsur kepolisian, ring 3 diisi oleh pihak keamanan GBK, dan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya menjaga ring 4.

Baca juga: Konser BLACKPINK di GBK: Jisoo, Rose, dan Lisa Bertolak dari Seoul ke Jakarta Tanpa Jennie

BERITA TERKAIT

"Dari security event sekitar 360, di jajaran kita di GBK sekitar 64 personel. Itu terbagi dari ring 1 sampai ring 4. Ring 1 itu security event yang bekerja sama dengan promotor, ring 2 kepolisian, ring 3 kami, ring 4 dari Ditlantas," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas