Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla Apresiasi Polisi Tangkap Pelaku QRIS Palsu di Masjid

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla memberi apresiasi positif atas gerak cepat polisi tersebut.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla Apresiasi Polisi Tangkap Pelaku QRIS Palsu di Masjid
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memberikan paparan disela-sela peluncuran Gerakan Masjid Bersih 2023 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (15/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus penipuan bermodus menempel QRIS "palsu" di kotak amal masjid hingga sejumlah tempat umum di Jakarta dan sekitarnya berhasil terungkap.

Polisi telah menangkap seorang terduga pelaku yang beraksi seorang diri bernama M. Iman Mahlil Lubis, dan telah menetapkannya sebagai tersangka.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla memberi apresiasi positif atas gerak cepat polisi tersebut.




Dengan demikian kepercayaan jamaah masjid untuk memberi donasi ke masjid via QRIS tetap terjaga.

"Kami selaku Dewan Masjid menyampaikan terima kasih atas gerak cepat polisi menangkap pelaku dan kami berharap agar pelaku dapat dihukum untuk menjaga kepercayaan jamaah yang menyumbang pakai QRIS tetap terjaga,” ujar Jusuf Kalla dalam keterangan yang diterima, Rabu (12/4/2023).

JK juga berpesan kepada para pengurus masjid agar meningkatkan lagi kewaspadaannya dalam menjaga masjid sehingga dapat mencegah kejadian serupa terulang kembali maupun tindakan kejahatan lainnya di masjid.

“Saya juga berpesan kepada pengurus mesjid agar dapat menjaga masjid sebaik-baiknya, sehingga orang-orang yang mau berbuat jahat dapat dicegah," kata JK.

Baca juga: Siasat Eks Pegawai Bank BUMN Imam Mahil Raup Rp 13 Juta Seminggu dari Tukar Barcode QRIS di 38 Titik

Marak diberitakan sebelumnya, seorang pria tertangkap CCTV Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan sedang mengganti mengganti QRIS kotak amal di masjid tersebut. Berdasarkan penelurusan polisi pelaku telah memasang QRIS lebih dari 30 tempat berbeda di Jakarta dan ditampung ke dalam tiga rekening milik pelaku.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas