Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Festival Kuliner Menjamur saat Ramadan, Bisa Jadi Ide Ngabuburit Cari Takjil

Ayomakan menggelar festival kuliner yang berlangsung di Pulau Satu, Senayan Park Mall, Jakarta Pusat, mulai 5 hingga 16 April 2023.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Festival Kuliner Menjamur saat Ramadan, Bisa Jadi Ide Ngabuburit Cari Takjil
ist
Festival kuliner bertajuk 'Fast, Feast, Festive' yang berlangsung di Pulau Satu, Senayan Park Mall, Jakarta Pusat, mulai 5 hingga 16 April 2023. (Ist) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam menjalani momen ini, tentu kebutuhan makan selama sahur dan berbuka puasa harus tercukupi.

Karena tubuh membutuhkan nutrisi dan gizi seimbang untuk bisa tetap fit dalam menjalani ibadah puasa selama lebih dari 12 jam.

Pada momentum Ramadan, muncul berbagai bazaar maupun festival yang menawarkan beragam produk, mulai dari busana, kerajinan tangan hingga kuliner khas yang sangat menggugah selera.

Platform digital pemesanan makanan, direktori referensi tempat makan dan review kuliner di bawah naungan PT Esensi Solusi Buana (ESB), Ayomakan pun turut memeriahkan momen buka puasa bersama di bulan suci ini.

Ayomakan menggelar festival kuliner bertajuk 'Fast, Feast, Festive' yang berlangsung di Pulau Satu, Senayan Park Mall, Jakarta Pusat, mulai 5 hingga 16 April 2023.

Festival ini diikuti lebih dari 30 tenant kuliner yang menyajikan ratusan menu kuliner lokal dan mancanegara.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, platform ini telah melakukan kurasi pada puluhan tenant yang hadir di festival ini untuk memastikan menu hidangan yang disajikan dapat mewakili selera ribuan pengunjung yang hadir.

CEO & Co-Founder ESB, Gunawan mengatakan bahwa festival ini sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman menikmati berbagai kuliner bersama keluarga hingga kerabat.

"Momen buka puasa bersama selalu spesial, karena menjadi ajang berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Kami ingin para pengunjung tidak hanya berbagi kebersamaan, namun juga dapat berbagi selera kuliner mereka yang beragam kepada orang-orang terdekat," kata Gunawan, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Ragam menu pilihan hasil kurasi pun disajikan pada festival ini, mulai dari jajanan lokal hingga hidangan khas mancanegara, semuanya menjadi pilihan menarik untuk disantap pada momen berbuka puasa.

Menu nusantara seperti Es Pisang Ijo dan Es Tebu tentu menjadi minuman yang cocok pula untuk dijadikan takjil.

Ngabuburit di festival ini juga membuatmu dapat menikmati menu Ayam Geprek, Sate Padang hingga Nasi Kapau sebagai hidangan utamanya.

Untuk menu Western atau Barat, terdapat Croffle, Souffle Pancake hingga Hamburger untuk melengkapi selera seluruh pengunjung festival ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas