Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berbagi Bahagia BRI Regional Office Jakarta 1 Santuni 200 Anak Yatim Piatu

Pasar Ramadan BRI merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan UMKM dalam bentuk bazar yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM binaan setempat

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Berbagi Bahagia BRI Regional Office Jakarta 1 Santuni 200 Anak Yatim Piatu
istimewa
Berbagi Bahagia BRI Regional Office Jakarta 1 Beri santunan k 200 Anak Yatim Piatu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui Kantor Regional Office Jakarta 1 membagikan tabungan kepada anak yatim/piatu di DKI Jakarta sebagai tanggung jawab sosial dalam hal ini perusahaan BUMN dan juga guna meningkatkan literasi serta inklusi keuangan.

Perwakilan dari Kantor BRI Regional Office Jakarta 1, Fandi Rully Afrizal, Selasa (18/4/2023) mengatakan, BRI membagikan santunan melalui buku tabungan BRI kepada 200 anak di 2 Yayasan/Panti Yatim-Piatu di wilayah Jakarta berharap bantuan itu bisa mengajarkan anak-anak sejak dini, terkait manfaat menabung sebagai salah satu investasi untuk masa depan.

"Literasi dan edukasi keuangan bagi anak usia dini penting karena dapat membentuk perilaku dan kebiasaan keuangan anak ketika memasuki usia dewasa. Hal yang perlu ditanamkan sejak anak masih usia dini bahwa literasi keuangan adalah keterampilan hidup yang perlu dimiliki seseorang," ungkap Fandi Rully.

Sedangkan Ketua Panti Asuhan Rasulullah SAW, Rusdayanti mengucapkan berterima kasih kepada BRI khusus Regional Office Jakarta 1 yang telah peduli terhadap kehidupan anak yatim piatu.

“Keutamaan bersedekah kepada anak yatim/piatu adalah bisa menjadi teman Rasulullah SAW. Adanya keutamaan bersedekah kepada anak yatim ini ditegaskan dalam hadis. Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini," ujarnya.

Baca juga: BRI Holding Siapkan 7.500 Seat Mudik Gratis untuk Nasabah, Ini Sejumlah Rutenya

BRI Group juga menyalurkan santunan kepada 7.100 anak yatim piatu yang tersebar di berbagai wilayah.

BERITA TERKAIT

Adapun penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di Indonesia dengan melibatkan pekerja BRI Group," jelas Fandi.

Pada momen Ramadan ini BRI juga mengadakan gelaran Pasar Ramadan BRI pada 1-16 April 2023 di lebih dari 4.200 titik dan melibatkan 48.000 pelaku UMKM.

Pasar Ramadan BRI merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan UMKM dalam bentuk bazar yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM binaan setempat.

BRI juga menyediakan mudik gratis dengan berkolaborasi pada kegiatan "Mudik bersama BUMN", program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini BRI ikut menyediakan armada sebanyak 54 bus dengan target peserta 2.700 pemudik untuk rute Jakarta-Yogyakarta (via Jalur Selatan), rute Jakarta-Wonogiri (via Tol Pantura), serta rute Jakarta-Madura.

Flag off 'Mudik Bersama BUMN 2023' ini dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa tadi (18/4/2023).

Program bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati” ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas