Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cegah Kasus Perampokan Berulang, Polres Karawang Minta Semua Minimarket Pasang Panic Button

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono meminta setiap minimarket di Kabupaten Karawang, memasang tombol darurat untuk mencegah aksi perampokan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cegah Kasus Perampokan Berulang, Polres Karawang Minta Semua Minimarket Pasang Panic Button
ISTIMEWA
Satu orang dari tiga pelaku perampokan minimarket tewas usai adu tembak dengan petugas Polres Karawang, Jawa Barat, dalam sebuah insiden perampokan sebuah minimarket di Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Senin (22/5/2024) malam pukul 23.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Peristiwa perampokan dan pencurian dengan kekerasan yang menimpa sejumlah minimarket di Kabupaten Karawang dan daerah sekitar seperti Purwakarta menjadi perhatian serius Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Untuk mencegah kejadian serupa dia meminta agar setiap minimarket di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pasang panic button atau tombol darurat.

Dijelaskan AKBP Wirdhanto Hadicaksono, langkah ini sebagai upaya pencegahan terjadi aksi kejahatan. Seperti pada minimarket di Kecamatan Jatisari pada Senin (22/5/2023) malam.

"Iya kita berupaya saat kejadian di minimarket, supaya ada panic button. Supaya bisa sesegera mungkin disambungkan ke kepolisian," kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat ungkap kasus perampokan minimarket di Mapolres Karawang, Jumat (26/5/2023).

Wirdhanto menerangkan, akan membahas lebih lanjut dengan pihak pengelola minimarket yang ada di Karawang, agar panic button itu bisa dipasangkan.

Polres Karawang juga memiliki program aduan kepolisian yakni Lapor Pak Kapolres.

Masyarakat bisa menghubungi atau mengirimkan pesan melalui nomor Whatsapp 082211272003.

BERITA TERKAIT

"Jadi kalau ada apa-apa, minimarket-minimarket di Karawang bisa segera menginformasikan kepada kami. Melalui panic button yang akan kami kembangkan bersama stakeholder terkait," ucapnya.

"Atau melalui jalur-jalur tertentu, seperti layanan bebas pulsa aduan kepolisian 110. Termasuk nomor WA Lapor Pak Kapolres," papar dia.

Wirdhanto menambahkan, langkah ini hanya salah satu saja dari sekian banyak upaya pencegahan yang dilakukan.

Baca juga: Kronologi Perampokan Minimarket di Karawang, Pelaku Bawa Senjata Api dan Sekap Karyawan

Polres Karawang selalui melakukan tindakan preventif dengan patroli yang lebih tingkatkan lagi. "Ditambah sekarang ini sudah launcing polisi RW, diharap mampu membantu mencegah aksi-aksi kejahatan di Karawang," katanya.

Polres Karawang melakukan pengungkapan kasus perampokan minimarket di tiga daerah Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak tiga pelaku berinisial HS, SP, dan MR ditangkap. Satu pelaku tewas dan dua lainnya terkena luka tembak pada bagian kaki.

Baca juga: Pelaku Perampokan Minimarket di Cilacap Ditangkap, Satu Pegawai Terluka karena Dianiaya

Hal itu terjadi karena pelaku melakukan perlawanan terhadap aparat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas