Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPC Peradi Jakarta Selatan Gelar Muscab 2023, Jaga Martabat Profesi

DPC Peradi Jaksel berkomitmen terus menjaga marwah organisasi dan martabat profesi advokat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Erik S
zoom-in DPC Peradi Jakarta Selatan Gelar Muscab 2023, Jaga Martabat Profesi
Istimewa
Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan memberi sambutan pada  Musyawarah Cabang Tahun 2023 di Jakarta, Senin (29/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Selatan menggelar acara Musyawarah Cabang Tahun 2023 di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Mengusung tema 'Mewujudkan Organisasi Advokat yang Berintegritas, Taat Asas dan Bermartabat', DPC Peradi Jaksel berkomitmen terus menjaga marwah organisasi dan martabat profesi advokat.

Baca juga: Peradi Dorong Advokat Pahami Undang-undang Perlindungan Data Pribadi




"Gelar Muscab ini adalah kewajiban organisasi 5 tahunan dalam kepengurusan kami periode 2018-2023. Kami tegaskan bahwa ini adalah organisasi profesi, bukan Ormas dan Bukan OKP. Karena itu komitmen Peradi Jaksel jelas untuk konsisten menjaga marwah organisasi ini sekaligus martabat profesi advokat. Itu paling penting," ungkap Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan Oktolin H. Hutagalung saat membuka Muscab DPC Peradi Jakarta Selatan di Ballroom Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Sebagai organisasi profesi sambung Oktolin, Anggota DPC Peradi Jakarta Selatan harus memegang teguh prinsip profesi advokat.

"Di sini kita menjual llmu pengetahuan khususnya pengetahuan hukum, adu gagasan, integrititas, dan jual loyalitas. Bukan yang lain-lain. Karena dengan itu kita sama-sama menjaga marwah Peradi sebagai organisasi dan martabat profesi advokat itu sendiri" katanya.

Peradi Jakarta Selatan yang memiliki anggota sebanyak 5.681 advokat tersebut kata dia merupakan modal besar untuk memastikan tugas besar menjaga integritas, martabat dan taat asas organisasi.

BERITA TERKAIT

"Kalau semua anggota punya komitmen yang sama maka saya sangat optimis Peradi Jaksel akan jadi organisasi yang sangat disegani," ucapnya.

Baca juga: DPC Peradi Surakarta Gelar Diskusi Tematik Coffee Morning Bahas KUHP Baru pada Vonis Sambo

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Muscab DPC Peradi Jakarta Selatan 2023 Violen Helen Pirsouw menyampaikan beberapa agenda Muscab adalah penyampaian laporan pertanggung jawaban kinerja dan keuangan pengurus DPC Peradi Jakarta Selatan 2018-2023.

Agenda lain adalah penetapan Calon Ketua sekaligus pemilihan Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan Periode 2023-2028.

Terkait Calon Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan 2023-2028 kata Violen, panitia sejauh ini menerima 4 nama yang sudah mendaftar yaitu Denny Ary Mahesa, Hj Ahmad Baihaki, Oktolin H. Hutagalung, dan  Bintor Oktovianus L. Tobing.

"Nanti 4 nama ini akan diverifikasi lagi siapa yang lolos sebagai Calon yang bisa dipilih. Mekanisme Muscab akan menentukannya," jelas Violen.

Senada dengan Oktolin, Violen berharap agar Muscab kali ini berjalan lancar dan damai.

Baca juga: Jalin Kerja Sama di Bidang Hukum, Peradi Teken MoU dengan Sabah Law Society

"Kami selalu ingatkan bahwa advokat itu adalah profesi yang punya integritas tinggi. Dan Peradi sebagai organisasi profesi harus dikawal oleh advokat yang mengedepankan kecerdasan, tulus hatinya, loyal pada organisasi dan penuh integritas. Semoga Muscab ini berjalan lancar dan semua agendanya juga sukses," pungkas Violin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas