Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Petugas Pemadam Kebakaran Makamkan Jenazah Fazri Pria Berbobot 300 Kg di TPU Menteng Pulo

- Kepala Regu Damkar Jakarta Pusat, Arfan mengungkapkan bahwa pihaknya sempat kesulitan memakamkan jenazah Fazri pria berbobot 300 Kg.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Cerita Petugas Pemadam Kebakaran Makamkan Jenazah Fazri Pria Berbobot 300 Kg di TPU Menteng Pulo
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Kepala Regu Damkar Jakarta Pusat, Arfan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Regu Damkar Jakarta Pusat, Arfan mengungkapkan bahwa pihaknya sempat kesulitan memakamkan jenazah Fazri pria berbobot 300 Kg.

Dikatakan Arfan selain karena berat jenazah, banyaknya warga yang ikut proses pemakaman juga menjadi terkendala tersendiri.

"Untuk prosesnya kurang lebih memakan waktu 30 menit karena banyaknya masyarakat (Yang datang), sehingga kita agak kesulitan untuk bergerak," kata Arfan kepada awak media di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Sementara itu untuk proses pemakaman, dikatakannya menggunakan alat bantu tripod dan pemasangan anchor sistem.

"Kita menggunakan sistem tripod ini tidak luput dari pemasangan anchor sistem yang telah kita tentukan dari awal sampai berjalannya evakuasi ini, kita perhatikan anchor itu tetap kuat dan safety," sambungnya.

Arfan juga mengungkapkan dengan bobot jenazah yang cukup berat. Sistem tripod yang sudah terpasang sempat terangkat meski akhirnya bisa diatasi.

BERITA TERKAIT

"Untuk kesulitan bobotnya itu sudah pasti, beban pasien luar biasa sehingga buat kita kesulitan. Walaupun kita sudah menggunakan sistem yang kita rangkai tapi apa boleh buat karena bebannya sudah maksimal," tutupnya.

Adapun jenazah Fajri dengan bantuan Damkar dan Basarnas selesai dimakamkan sekitar pukul 15.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Detik detik pemakaman Fajri

Pria obesitas asal Tangerang, Muhammad Fajri alias MF yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, meninggal dunia hari ini, Kamis (22/6/2023).

Fajri yang berbobot hampir 300 kilogram ini, meninggal dunia setelah dirawat selama 14 hari di RSCM.

Prosesi pemakaman terhadap Fajri dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB.

Dalam prosesnya, pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk membantu memakamkan Fajri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas