Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berbagi Kebaikan Idul Adha, PSMTI Serahkan Hewan Kurban Sapi kepada Tribunnews

Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada 10 Dzulhijjah, tepatnya Kamis, 29 Juni

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berbagi Kebaikan Idul Adha, PSMTI Serahkan Hewan Kurban Sapi kepada Tribunnews
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Penyerahan simbolis hewan qurban berupa seekor sapi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kepada Tribunnews di Redaksi Tribunnews, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada 10 Dzulhijjah, tepatnya Kamis, 29 Juni mendatang.

Untuk berbagi kebaikan dalam momen perayaan Idul Adha bagi umat Islam ini, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pun memberikan bantuan hewan qurban berupa seekor sapi yang memiliki bobot 350 kilogram (kg).

PSMTI memilih Tribunnews untuk dipercaya dalam proses penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban tersebut kepada mereka yang berhak menerimanya.

Baca juga: Bacaan Takbiran Idul Adha Versi Pendek dan Panjang, Dilengkapi Tulisan Arab serta Latinnya

Mewakili Ketua Umum (Ketum) PSMTI Willianto Tanta, Wakil Ketua Umum PSMTI Serian Wijatno mengatakan bahwa penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk persatuan dalam melakukan kebaikan.

"Penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi untuk disembelih pada Hari Raya Idul Qurban 1444 Hijriah dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kepada Tribunnews.com merupakan bentuk nyata dari ukhuwah atau persatuan anak bangsa untuk mewujudkan kebaikan," jelas Serian saat menyerahkan hewan qurban secara simbolis di Redaksi Tribunnews, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Ia pun menyampaikan salam hangat dan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha dari Ketum PSMTI Willianto Tanta untuk umat Islam di seluruh penjuru tanah air.

BERITA REKOMENDASI

"Salam hangat saya sampaikan dari Ketum PSMTI Bapak Willianto Tanta sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 hijriah dari warga PSMTI kepada kaum muslimin," kata Serian.

Serian menyebut pemberian hewan qurban ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara organisasi kemasyarakatan (ormas) Tionghoa dengan media yang dapat menjangkau masyarakat hingga pelosok.

Dirinya berharap melalui momentum yang baik ini, sinergi dapat ditingkatkan melalui jalan kebaikan lainnya.

"Karena itu mari kita jadikan ibadah qurban tahun ini sebagai motivasi kebersamaan dan peratuan untuk mengisi pembangunan dengan kerja sama dan kolaborasi," papar Serian.

Khususnya sinergi dengan Tribunnews sebagai media yang mampu menyebarkan semangat persatuan hingga pelosok negeri.

Baca juga: Lokasi Sholat Idul Adha Muhammadiyah 28 Juni 2023 di Bandung, Lengkap dengan Tata Caranya

"Terlebih lagi antara kami sebagai organisasi kemasyarakatan dengan media massa sebagai penyebar semangat persatuan," tutur Serian.

Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ini pun menegaskan bahwa Hari Raya Idul Adha tidak hanya menjadi upaya bagi umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas