Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Ikut Uji Coba LRT Jabodebek, Begini Cara Daftarnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pendaftaran ujicoba LRT Jabodebek yang akan dimulai pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cara Ikut Uji Coba LRT Jabodebek, Begini Cara Daftarnya
Tribunnews/JEPRIMA
Rangkaian gerbong kereta saat uji coba Lintas Rel Terpadu (LRT) yang terparkir di Depo Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). PT KAI (Persero) akan melakukan uji coba LRT Jabodebek pada 12 Juli mendatang. Proses uji coba tersebut dilakukan secara terbatas dan hanya dikenakan tarif senilai Rp 1 perpenumpang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pendaftaran ujicoba LRT Jabodebek yang akan dimulai pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

LRT Jabodebek melalui akun Instagramnya @lrt_jabodebek meluncurkan situs pendaftaran yang bisa diisi oleh calon penumpang uji coba.




Dalam foto yang diunggah sekira pukul 18.15 WIB tersebut, tercantum gambar yang menunjukkan link pendaftaran, persyaratan, serta daftar pertanyaan serta jawaban yang sering dilontarkan.

Tribunnews kemudian mencoba mengakses link pendaftaran tersebut, yang kemudian diarahkan ke Google form untuk mengisi beberapa pertanyaan.

Calon penumpang uji coba diminta untuk mengisi nama lengkap, alamat, jenis kelamin, nomor HP, dan rute yang dipilih.

Rute-rute ujicoba LRT yang bisa dipilih adalah Dukuh Atas - Harjamukti PP, Dukuh Atas - Jatimulya PP, Harjamukti - Dukuh Atas PP, dan Jatimulya - Dukuh Atas PP.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, calon penumpang uji coba diminta untuk menunggu konfirmasi dari pihak LRT Jabodebek untuk mendapat jadwal perjalanannya.

Pantauan Tribunnews pada kolom komentar unggahan LRT Jabodebek terkait link pendaftaran ini, banyak pengguna yang memprotes kalau formulir pendaftarannya menunjukkan pertanyaan yang aneh.

Ada kata-kata seperti ".uhammNama". Namun, tampaknya hal tersebut telah diselesaikan oleh pihak LRT Jabodebek karena ketika Tribunnews periksa formulir pendaftarannya, sudah tak ada kendala.

Baca juga: Kemenhub: Tarif LRT Kilometer Pertama Dipatok Rp 5.000

Ada juga pengguna lainnya yang mempertanyakan, apakah bisa naik dari stasiun selain Dukuh Atas, Harjamukti, dan Jatimulya.

Sebab, dalam peraturan yang diberikan oleh LRT Jabodebek, disebutkan hanya ketika turunnya saja boleh di stasiun mana saja (kecuali Halim). Tidak dengan stasiun naiknya.

Baca juga: Syarat Naik LRT Jabodebek Hanya Bayar Rp 1, Ini Ketentuan dan Jadwalnya

Ada juga pengguna yang menyarankan agar jadwal uji cobanya tidak ditentukan oleh pihak LRT Jabodebek. Hal itu agar bisa menjadi bahan evaluas data pola perjalanan.

Berikut link pendaftaran uji coba LRT Jabodebek: bit.ly/UjiCobaLRTJabodebek

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas