Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mayat Mahasiswa UI yang Ditemukan di Kamar Kosnya Sudah Terbungkus Plastik 2 Hari

Mahasiswa UI yang ditemukan tewas di kamar kosnya di Beji, Kota Depok telah terbungkus plastik selama dua hari atau sejak Rabu (2/8/2023).

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Mayat Mahasiswa UI yang Ditemukan di Kamar Kosnya Sudah Terbungkus Plastik 2 Hari
DNA India
Ilustrasi - Mahasiswa UI yang ditemukan tewas di kamar kosnya di Beji, Kota Depok telah terbungkus plastik selama dua hari atau sejak Rabu (2/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Mayat mahasiswa Universitas Indonesia berinisial MNZ (19) telah terbungkus plastik selama dua hari sejak pertama kali ditemukan di kamar kosnya di Beji, Kota Depok pada Jumat (4/8/2023) pukul 10.00 WIB.

Dikutip dari Tribun Jakarta, jasad MNZ ditemukan dalam keadaan terbungkus plastik hitam dua lapis dan berada di kolong kasur.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengungkapkan pelaku yang merupakan senior korban berinisial AAB (23) telah melakukan pembunuhan terhadap MNZ pada Rabu (2/8/2023).

"Kejadiannya hari Rabu, sekitar Magrib. Jadi korban ini adik kelas satu jurusan di Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Rusia, korban adik kelas pelaku dan memang berteman saling mengenal," ujarnya pada Jumat (4/8/2023).

Nirwan juga mengungkapkan penemuan jasad MNZ berawal dari sejumlah rekan korban yang tidak bisa menghubungi yang bersangkutan.

Dirinya mengatakan korban memiliki tugas untuk membimbing mahasiswa baru UI.

Baca juga: Mahasiswa UI Ditemukan Tewas dengan Sejumlah Luka Tusuk di Dada

Alhasil, sambung Nirwan, keluarga korban pun mendatangi kamar kos untuk mengetahui keadaan MNZ.

BERITA TERKAIT

"Karena memang korban habis pulang (balik) dari kampung, mahasiswa UI dia. Dia dapat tugas untuk membimbing mahasiswa baru," kata Nirwan di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Jumat (4/8/2023).

"Mungkin (korban) tidak bisa dihubungi akhirnya ada keluarganya di sini mendatangi kosannya," timpalnya lagi.

Sesampainya di kos korban, keluarga pun menyebut kondisi pintu dalam keadaan terkunci sehingga harus dipaksa untuk didobrak.

"Digedor enggak bisa, pintu dikunci. Penjaga kosan membuka, akhirnya ditemukan (dalam keadaan tak bernyawa terbungkus plastik)," papar Nirwan.

Tiga jam setelah penemuan jasad korban, Nirwan menyebut pelaku berinisial AAB berhasil diamankan.

"Dari situ kami mencari keterangan saksi-saksi. Kurang dari tiga jam, alhamdulillah pelaku berhasil kami bekuk," tuturnya.

Korban Ditusuk Berulang Kali di Dada

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas