Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Bayi Tertukar di Bogor, Dian dan Hartono Tiga Tahun Berjuang Memiliki Anak

Bayi yang selama ini dirawat Siti Mauliah, ibu rumah tangga warga Ciseeng, Bogor, ternyata merupakan hasil progam hamil pasangan Dian dan Hartono.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cerita Bayi Tertukar di Bogor, Dian dan Hartono Tiga Tahun Berjuang Memiliki Anak
dok. Tribunnews
Siti Mauliah dan Dian bersama dua buah hati mereka yang tertukar di Mapolres Bogor, Jumat, 25 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ada cerita baru di balik kisah bayi tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor yang kini menemui titik terang dengan telah keluarnya hasil tes DNA silang oleh Puslabfor Polri di Sentul Bogor.

Bayi yang selama ini dirawat Siti Mauliah, ibu rumah tangga warga Ciseeng, Bogor, ternyata merupakan hasil progam hamil pasangan Dian dan Hartono.

Dian dan Hartono sudah sejak lama menunggu kelahiran bayi tersebut lantara setelah mereka menikah tidak langsung bisa hamil.

Usaha keras pasangan ini baru berhasil di pernikahan tahun ketiga dan kemudian menjalani persalinan di RS Sentosa Bogor dan belakangan bayinya tertukar degan bayi yang dilahirkan Siti Mauliah di rumah sakit yang sama.

"Kurang lebih mau 3 tahun," kata Kuasa hukum Dian, Binsar Aritonang.

Binsar bercerita, satu tahun pernikahan kliennya langsung berusaha keras demi bisa memiliki anak. "Sejak menikah butuh effort lebih untuk punya anak," kata Binsar saat ditelepon TribunnewsBogor.com pada Senin (28/8/2023).

Usaha Dian dan Hartono memiliki buah hati dijalani selama satu tahun lamanya. "Kurang lebih satu tahun setengah effort," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Dian dan Hartono melakukan program hamil dan konsultasi ke sejumlah klinik dan dokter.

"Kurang lebih 1 tahun setengah effort sampai datang ke klinik kesehatan dan dokter untuk bisa memiliki keturunan anak," katanya.

Sampai akhirnya Dian kemudian dinyatakan hamil anak pertama. Ia lantas melahirkan secara caesar di Rumah Sakit Sentosa Bogor pada 18 Juli 2022.

Baca juga: Siti Tahu Bayinya Tertukar dari Ciri-ciri Rambut: Saat Dilahirkan Tipis dan Pirang, Mendadak Hitam

Dian berkukuh, bayi yang ia lahirkan mengenakan gelang penanda atas nama dirinya. Karena itulah Dian sangat yakin bayi yang sudah ia upayakan bersama suaminya ini tidak tertukar dengan Siti.

Namun sebaliknya, Siti Muliah sejak awal justru merasa bayinya tertukar pasca persalinan di RS Sentosa Bogor.

Karena sangat diinginkan sejak awal memiliki anak, Dian dan Hartono sangat amat menyayangi anaknya tersebut. "Apalagi anak pertama ini amat sangat dinantikan saat hamil itu.," kata Binsar.

Namun kenyataan justru berkata lain. Berdasar hasil tes DNA dari Puslabfor Polri menyatakan bahwa bayi Dian tertukar dengan anak keempat dari pasangan Siti Mauliah dan Muhammad Tabrani.

Pengumuman hasil tes DNA silang oleh Polres Bogor di Cibinong yang dihadiri kedua orangtua bayi, Siti Mauliah dan Dian, Jumat (25/8/2023).
Pengumuman hasil tes DNA silang oleh Polres Bogor di Cibinong yang dihadiri kedua orangtua bayi, Siti Mauliah dan Dian, Jumat (25/8/2023). (Kompas/Afdhalul Ikhsan)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas