Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KTT ke-43 ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini

Polda Metro Jaya menerapkan skema pengalihan arus lalu lintas dengan pembagian jam di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in KTT ke-43 ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini
IG @tmcpoldametro
KTT ke-43 ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini 

TRIBUNNEWS.COM - Polda Metro Jaya menerapkan skema pengalihan arus lalu lintas dengan pembagian jam di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN yang mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (5/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023).

"Dalam rangka KTT ASEAN ke-43 tersebut disampaikan kepada masyarakat bahwa tanggal 5 September 2023 akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas," tulis akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, (5/9/2023).

Adapun rute pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan KTT ASEAN hari ini dimulai dari sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Patung Kuda sampai dengan Bundaran Senayan.




Lalu di sepanjang jalan HR Rasuna Said dari traffic light Cokro sampai dengan traffic light Kuningan juga akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Selanjutnya yaitu pengalihan arus lalu lintas di sepanjang jalan Gatot Subroto atau traffic light Kuningan hingga traffic light Slipi, sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Sedangkan untuk jam pelaksanaan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh Polda Metro Jaya yakni di pagi hari dan sore hari.

Pagi (mulai) pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, sore pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Agar warga masyarakat menggunakan rute alternatif.

KTT ke-43 ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini
KTT ke-43 ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini

Baca juga: Selama KTT ASEAN, Menhub: Keamanan di Bandara Soekarno Hatta Paling Disorot

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar rekayasa lalu lintas KKT ASEAN di 29 ruas jalan di Jakarta mulai 2 hingga 7 September 2023.

Berikut adalah daftar 29 ruas jalan yang diberlakukan rekayasa lalu lintas KTT ASEAN di Jakarta hingga 7 September 2023, dikutip dari NTMC Polri:

1. Jalan Jenderal Sudirman

2. Jalan MH Thamrin

3. Jalan Gatot Subroto

4. Jalan HR Rasuna Said

5. Jalan Imam Bonjol

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas