Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tutup Jalan Sudirman-Thamrin, Rasuna Said, Gatsu dan Senayan untuk Kegiatan KTT ASEAN Besok

Polisi kembali menutup sejumlah ruas protokol di Jakarta terkait adanya kegiatan KTT ASEAN Ke-43 pada Rabu (6/9/2023) besok.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polisi Tutup Jalan Sudirman-Thamrin, Rasuna Said, Gatsu dan Senayan untuk Kegiatan KTT ASEAN Besok
Tribunnews/Fahmi Ramadhan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi kembali menutup sejumlah ruas protokol di Jakarta terkait adanya kegiatan KTT ASEAN Ke-43 pada Rabu (6/9/2023) besok.

Adapun sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan penutupan yakni Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Rasuna Said hingga kawasan Senayan.




Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut penutupan jalan itu akan dilakukan sesuai jam.

Saat pagi, polisi akan menutup jalan mulai pukul pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Sementara itu, untuk sore hari dilakukan pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. 

"Kalau tadi 11 (delegasi), besok ada beberapa dari Kanada, Korea, Jepang, Australia, Amerika juga sebagai peninjau akan datang. Jadi untuk sistem arus yang akan kita gunakan sama," kata Latif kepada wartawan, Selasa (5/9/2023). 

1. Jalan Sudirman-Thamrin 

Pertama, arus lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup sementara mulai Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Senayan

BERITA TERKAIT

"Jalur Sudirman betul-betul untuk sementara prioritas tamu negara begitu juga yang ada di Bundaran Senayan. Orang yang dari Antasari akan kita belokkan ke kiri untuk masuk lewat Pakubowono, sampai masuk ke Permata Hijau. Permata Hijau lurus lewat Slipi maupun lewat Tomang sampai pusat kota," jelasnya. 

2. Jalan HR Rasuna Said 

Selanjutnya, polisi akan menutup jalan Rasuna Said baik dari arah Mampang ataupun sebaliknya. 

Nantinya kendaraan dari arah Mampang akan dibelokkan ke kiri dan ke kanan menuju Jalan Kapten Tendean. 

Sementara kendaraan dari arah Pancoran arah Rasuna Said akan dibelokkan ke kiri untuk mencari alternatif jalan lain.

Baca juga: KTT Ke-43 ASEAN Hasilkan 93 Proyek Kerja Sama Senilai Rp 583 Triliun

"Untuk di Kuningan, tidak ada yang boleh masuk ke Rasuna Said, Karena ada tamu negara yang akan melewati jalan tersebut. Sehingga yang sudah masuk lewat dari Pancoran ke Kuningan akan kita belokkan ke kiri. Begitu juga arah yang dari Tendean, yang biasanya lewat terowongan akan kita belokkan ke kanan maupun ke kiri," ungkapnya. 

3. Jalan Gatot Subroto 

Rekayasa lalu lintas selanjutnya dilakukan di sepanjang Jalan Gatot Subroto yang menjadi lintasan delegasi negara. Penutupan dilakukan dari Traffic Light Kuningan, Jakarta Selatan hingga Traffic Light Slipi, Jakarta Barat.

Untuk kendaraan roda empat dari arah Cawang yang akan menuju ke arah Slipi akan diarahkan untuk masuk ke jalan Tol. Sementara untuk roda dua akan dibelokkan ke kiri ke arah Mampang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas