Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Lakukan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ke-43 ASEAN 2023, Ini Ruas Jalan yang Dialihkan

Polri telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan jalur delegasi agar lancar dan terdapat beberapa ruas jalan yang dialihkan

Penulis: Pondra Puger Tetuko
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Polri Lakukan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ke-43 ASEAN 2023, Ini Ruas Jalan yang Dialihkan
WARTAKOTA/YULIANTO
KTT ASEAN 2023 - Polri telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan jalur delegasi agar lancar dan terdapat beberapa ruas jalan yang dialihkan guna memperlancar acara KTT ke-4 ASEAN 2023 hingga selesai. 

TRIBUNNEWS.COM - Selama berlangsungnya acara KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta pada 5-7 September 2023 membuat Polri menyiapkan pengamanan jalur dan rekayasa lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho yang mengatakan ada 1.679 personel dikerahkan melakukan pengawalan, pengamanan, dan rekayasa lalu lintas.

Diketahui, pengamanan jalur ini guna melancarkan arus lalu lintas yang dilalui para delegasi KTT ke-43 ASEAN.




“Untuk pengamanan rute sebanyak 1.128 personel, 300 personel untuk pengamanan parkir dan 251 personel untuk pengawalan yang terdiri dari 75 personel,"

"Untuk pengawalan delegasi baik dengan kendaraan roda dua dan roda empat, lalu sebanyak 176 personel BKO paspampres,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/9/2023) dikutip dari laman Polri.

Baca juga: Mengenal Kebaya Encim Asal Betawi, Dikenakan Ibu Iriana Jokowi saat Gelaran KTT ke-43 ASEAN 2023

Hal ini membuat adanya kebijakan mnegenai work from home (WFH) bagi yang bekerja dan pelajar sekolah dilakukan secara daring.

"Kami juga mengusulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta untuk mengganti proses belajar mengajar sekolah yang ada di sekitar venue KTT ASEAN untuk dilakukan secara daring,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Polri juga menjaga di luar ring 1 dengan paspampres agar arus yang dilalui delegasi tamu VVIP berjalan lancar.

Ruas Jalan Dialihkan untuk KTT ke-43 ASEAN 2023

Selain melakukan pengamanan jalur untuk delegasi, Polri juga memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut pada hari ini, Rabu (6/9/2023), yang dimulai pukul 07.00-10.00 WIB dan sore hari pada 16.00-22.00 WIB.

Penerapan rekayasa arus lalu lintas ada di Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, dan Sudirman-Thamrin.

"Besok Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman, mewakili Kasatgas III Walrolakir Brigjen Pol Aan Suhanan, Selasa (5/9/2023).

Rincian pengalihan arus lalu lintas selama KTT ke-43 ASEAN 2023:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

- Kendaraan dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau - Slipi. Begitu juga kendaraan dari arah Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, dan Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau - Slipi.

- Sementara dari arah barat pada pagi hari, kendarana yang melewati Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman - Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur dimasukkan ke Tol Pejompongan maupun Slipi.

(Tribunnews.com/Pondra, Danang)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas