Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi: Ibu dan Anak Tewas Tinggal Kerangka di Depok Tiru Cara Bunuh Diri di Jepang

Polisi menyebut hal tersebut dilihat dari seluruh akses keluar masuk telah dikunci dari dalam oleh keduanya.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
zoom-in Polisi: Ibu dan Anak Tewas Tinggal Kerangka di Depok Tiru Cara Bunuh Diri di Jepang
TribunnewsDepok.com/M Rifqi Ibnumasy
Tim gabungan Polri kembali menggelar olah TKP lanjutan kasus penemuan jasad ibu dan anak di Cinere, Kota Depok, Selasa (12/9/2023). 

Polisi: Ibu-Anak Tewas Tinggal Kerangka di Depok Tiru Cara Bunuh Diri di JepangLaporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut mayat ibu dan anak tinggal kerangka di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat dipastikan tewas karena bunuh diri dengan menghirup dupa di ruang tertutup.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut hal tersebut dilihat dari seluruh akses keluar masuk telah dikunci dari dalam oleh keduanya.

Selain itu, Hengki menyebut semua pintu yang ada juga telah ditutup dengan plastik dan diplester oleh kedua korban. Kondisi yang sama, kata dia, juga ditemukan dalam kamar mandi tempat korban ditemukan.

Baca juga: Polisi Gelar Olah TKP Ketiga Kasus Penemuan Jasad Ibu dan Anak di Cinere Depok

Sehingga dipastikan tidak ada orang lain yang menimbulkan tindak pidana dalam kasus tersebut.

"Semua pintu yg ada di TKP itu terkunci dari dalam dan anak kuncinya semua tidak ada. Dan semua pintu ditutup dengan plastik dengan plaster termasuk yang ada di TKP," kata Hengki dalam konferensi pers, Jumat (6/10/2023).

Hengki menyebut dari dalam kamar mandi tersebut juga didapati adanya bantal yang digunakan oleh kedua korban untuk berdiam dan mengurung diri.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, ia mengatakan penyidik juga menemukan adanya sisa dua dupa arang dari dalam kamar mandi tersebut. 

Hengki mengatakan penggunaan dupa arang itu diduga sebagai metode bunuh diri seperti yang kerap ditemukan di Jepang.

"Kemudian ditemukan dupa arang dan juga senter. Tadi kami sempat berdiskusi dengan tim Psikologi Forensik ternyata metode bunuh diri ini juga ditemukan di Jepang," tuturnya. 


Dipastikan Bunuh Diri

Polda Metro Jaya selesai melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat ibu dan anak tinggal tulang di sebuah rumah di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian menyimpulkan tidak ada unsur pidana dalam kasus tersebut.

Baca juga: Polisi Gelar Olah TKP Ketiga Kasus Penemuan Jasad Ibu dan Anak di Cinere Depok

"Kami simpulkan bahwa terhadap peristiwa yang terjadi di Cinere ini bukan merupakan peristiwa pidana disimpulkan bukan merupakan peristiwa pidana," kata Hengki dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Hasil penyelidikan itu didapat dari hasil kolaborasi bersama Puslabfor Polri, Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) dan dua rumah sakit yakni RS Polri dan RSCM.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas