Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guru SMPN 88 Palmerah Jakarta Tabrak 3 Siswa, Hari Ini Disdik Panggil Kepsek dan Guru B

Selain kepala sekolah, guru berinisial B yang menabrak ketiga siswa tersebut juga ikut dipanggil, Kamis (18/1/2024) hari ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Guru SMPN 88 Palmerah Jakarta Tabrak 3 Siswa, Hari Ini Disdik Panggil Kepsek dan Guru B
Warta Kota/Miftahul Munir
Dinas Pendidikan DKI Jakarta memanggil Kepala Sekolah SMPN 88 Palmerah Sulistyowati terkait insiden guru tabrak 3 siswa pada Kamis (11/1/2024) lalu. Selain kepala sekolah, guru berinisial B yang menabrak ketiga siswa tersebut juga ikut dipanggil, Kamis (18/1/2024) hari ini. Foto kondisi SMPN 88 Palmerah Jakarta Barat saat bubaran sekolah, Rabu (17/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memanggil Kepala Sekolah SMPN 88 Palmerah Sulistyowati terkait insiden guru tabrak 3 siswa pada Kamis (11/1/2024) lalu.

Selain kepala sekolah, guru berinisial B yang menabrak ketiga siswa tersebut juga ikut dipanggil, Kamis (18/1/2024) hari ini.

"Hari ini kami panggil supaya jelas dan terang benderang informasinya," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI, Purwosusilo dikutip dari Wartakotalive.com, Kamis (18/1/2024).




Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menerjunkan tim investigasi untuk menindaklanjuti informasi adanya tiga siswa SMP Negeri 88 Palmerah ditabrak oleh gurunya sendiri.

Baca juga: Truk Tronton Tabrak Tronton Lain di Depannya, Salah Satu Sopir Tewas di Lokasi

Kepala Dinas Pendidikan DKI, Purwosusilo membenarkan peristiwa tiga siswa perempuan ditabrak oleh gurunya menggunakan mobil bagian belakang.

"Yang satu ibarat kata terkilir lah kakinya, yang satu kantung kemihnya dioperasi, diantar ke guru termasuk yang nabrak dan satunya lagi sesak napas," kata Purwosusilo kepada Wartakotalive.com, Kamis (18/1/2024).

Menurut Purwo, pihak sekolah dan orang tua murid sudah bertemu untuk mengurus pengobatan siswa yang menjadi korban.

BERITA TERKAIT

Pihak sekolah juga mengklaim dua siswa sudah berangsur membaik dan satu siswa berinisial A masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelni.

"Yang satunya sudah diurut selesai dan satunya luka ringan sudah dibawa ke dokter, nanti saya dalami lagi," tegasnya.

Terkait informasi soal adanya ancaman keluarga guru B terhadap orang tua siswa A yang mengajak perang jika orang tua siswa A tak mau menerima uang Rp 20 juta sebagai bentuk pengobatan, Purwo menyayangkan hal tersebut.

Purwo mengatakan seharusnya guru tersebut bisa mengutarakan dengan bahasa-bahasa yang baik bukan justru mengajak perang.

"Makanya itu saya sudah dengar berita burung itu. Nanti kalau sudah ketemu saya tegur karena tidak begitu caranya bertanggungjawab ke orang tua siswa," imbuhnya.

Baca juga: Dua Kecelakaan Kereta di Awal Tahun, Berikut Catatan Kritis Pengamat Transportasi

Kronologis Kejadian

Seorang guru berinisial B menabrak tiga siswa SMPN 88 Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (11/1/2024) saat hendak keluar dari halaman sekolah.

Saat itu kondisi di kawasan Palmerah dilanda hujan deras sekira pukul 14.00 WIB.

Para siswa SMPN 88 Palmerah tidak diperbolehkan pulang karena takut sepatu siswa basah karena harus digunakan lagi esok hari.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas