Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakal Dihadiri Rizieq Shihab, Anggota PA 212 Mulai Berdatangan ke Istighosah Kubro di Pademangan

Mereka tampak datang ke lokasi dengan menggunakan beberapa kendaraan seperti sepeda motor hingga angkutan umum mikrolet yang disewa untuk menghadiri

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bakal Dihadiri Rizieq Shihab, Anggota PA 212 Mulai Berdatangan ke Istighosah Kubro di Pademangan
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Suasana terkini jelang acara Istighosah Kubro yang digelar oleh Persaudaraan Alumn 212 (PA 212) di Lapangan Parkir Wisma Atlet, Blok 3C, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah jemaah mulai berdatangan jelang acara Istighosah Kubro yang digelar oleh Persaudaraan Alumni 212 di Lapangan Parkir Wisma Atlet, Blok 3C, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi sekitar pukul 17.50 WIB sore sejumlah jemaah laki-laki maupun wanita itu hadir di lokasi dengan menggunakan pakaian muslim serba putih.




Mereka tampak datang ke lokasi dengan menggunakan beberapa kendaraan seperti sepeda motor hingga angkutan umum mikrolet yang disewa untuk menghadiri acara tersebut.

Selain itu, terlihat pula panitia yang mengenakan seragam bertuliskan Relawan Pendukung Ijtima Ulama yang berwarna putih berkelir hijau  memandu para jemaah saat memasuki area lokasi.

Sementara itu, di sekitar area parkir dalam, tampak ratusan panitia lainnya tengah menggelar apel siaga keamanan jelang dimulainya acara Istighosah Kubro.

Terlihat menantu dari Habib Rizieq Shihab yakni Habib Muhammad Al Attas bertindak sebagai pimpinan apel siaga keamanan tersebut.

Habib Rizieq Shihab Bakal Hadir

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar acara Istighosah Kubro di Lapangan Parkir Jalan Benyamin Sueb, Blok C3, Pademangan Jakarta Utara, Kamis (8/2/2023) malam.

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin mengatakan acara Istighosah kali ini pihaknya mengusung dua tema yakni kemerdekaan Palestina dan menyambut Pemilu 2024.

"Kami panitia penyelenggara Istighosah Kubro akan menggelar munajat untuk keselamatan bangsa dan negara untuk menyambut Pilpres dan juga mendukung kemerdekaan Palestina," ucap Novel saat dihubungi, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Alasan MUI Keluarkan Fatwa Boikot Produk Israel : Haram Dukung Tindakan Penghilangan Jiwa

Lebih lanjut dijelaskan Novel, nantinya acara itu akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan salat magrib dan Isya berjamaah.

Sedangkan untuk acara inti atau munajat dan istighosah akan dimulai pukul 21.00 WIB yang kemudian dilanjutkan ceramah dari para ulama satu jam kemudian atau pukul 22.00 WIB.

Novel juga mengatakan Habib Rizieq Shihab juga direncanakan hadir bersama ratusan ribu jamaah lainnya.

"Kurang lebih ratusan orang akan hadir. Iya beliau (Habib Rizieq) juga akan hadir," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas