Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Bulan Ramadan, Hikmahbudhi dan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Gelar Baksos

Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) bersama dengan Rumah Kebangsaan Cipayung plus menggelar baksos.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sambut Bulan Ramadan, Hikmahbudhi dan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Gelar Baksos
Istimewa
Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) bersama dengan Rumah Kebangsaan Cipayung plus pada hari Jumat (8/3) menggelar Bakti Sosial untuk menyambut bulan suci Ramadhan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) bersama dengan Rumah Kebangsaan Cipayung plus pada hari Jumat (8/3) menggelar Bakti Sosial untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara baksos dilaksanakan di Sekretariat PP Hikmahbudhi dengan membagikan sembako untuk masyarakat sekitar khususnya masyarakat menengah kebawah secara perekonomian.

Selain di sekretariat PP Hikmahbudhi, baksos juga dilaksanakan di beberapa titik dengan bantuan cabang-cabang Hikmahbudhi Jabodetabek.




"Tidak hanya di pusat saja, namun paket sembako juga kita distribusikan ke cabang-cabang terdekat yang ada di Jabodetabek agar cabang membantu dalam proses penyaluran kepada masyarakat sekitar yang sekiranya membutuhkan," kata Candra Aditiya selaku Bendahara Umum PP Hikmahbudhi, Minggu (10/3/2024).

Selain untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bendahara Umum PP Hikmahbudhi menjelaskan bahwa bakti sosial yang diadakan ini guna memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat sesuai dengan ajaran Buddha untuk selalu menebarkan welas asih kepada sesama.

"Bakti sosial ini memang dilaksanakan untuk menyambut bulan baik dan penuh berkah yaitu Bulan Suci Ramadhan. Kami berharap dengan adanya baksos dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan menginspirasi cabang lain untuk menebarkan welas asih kepada sesama," tandasnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas