Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koboi Jalanan yang Todongkan Pistol ke Pengemudi Lain di Jaksel Ditangkap Sebelum Sahur di Bogor

Koboi jalanan yang menodongkan pistol ke pengemudi lainnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berhasil ditangkap di Bogor.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Koboi Jalanan yang Todongkan Pistol ke Pengemudi Lain di Jaksel Ditangkap Sebelum Sahur di Bogor
net
ilustrasi. Koboi jalanan yang menodongkan pistol ke pengemudi lainnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berhasil ditangkap di Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi gerak cepat mencari pengemudi koboi jalanan yang menodongkan pistol ke pengemudi lainnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Tak butuh waktu lama, pelaku yang diketahui seorang pria kelahiran Ambarawa, Jawa Tengah berinisial HHR (32) ditangkap pada Sabtu (23/3/2024).

"Telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 orang dalam perkara penggunaan senjata api secara illegal pasal 1 Ayat (1)  Undang- undang Darurat No.12 Tahun 1951," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero saat dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

Adapun pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah di Jl. Griya Cibinong Indah 2 Blok C 3 No. 8 RT. 08/12, Nanggewer Kabupaten Bogor Jawa Barat sebelum santap sahur yakni sekira pukul 00.40 WIB.

David mengatakan pelaku berhasil diidentifikasi atas penyelidikan pihaknya dengan memeriksa saksi dan CCTV bengkel Velg di sekitar lokasi.

"Setelah dilakukan pengecekan CCTV pelaku beserta mobil dan Nopolnya terlihat jelas, lalu tim Opsnal menelusuri alamat dari Nopol kendaraan tersebut," ucapnya.

Selanjutnya, kata David, pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif kepada pelaku dan akhirnya mengakui perbuatannya.

BERITA TERKAIT

"Kemudian Tim Opsnal melakukan penggeledahan dan didapatkan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api airsoft gun dan 1 pucuk senjata korek api. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan untuk dibawa ke Polsek Mampang," jelasnya.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti satu mobil Etios Valcao warna putih hingga pakaian yang digunakan saat menodong.

Baca juga: Pria Bertato dan Telanjang Dada Pamer Senjata Api di TikTok Ditangkap Polres Karangasem 

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi koboi jalanan yang menodongkan diduga benda berbentuk pistol ke pengemudi lain viral di media sosial.

Dari video yang diunggah akun Instagram @jakartaselaran24 jam, terlihat mobil berwarna putih yang ditumpangi pelaku tiba-tiba memotong laju pengemudi lainnya.

Nampak pengemudi berbadan kekar dengan kaos berwarna abu-abu tersebut terlihat marah-marah kepada pengemudi yang mengambil gambar tersebut.

Selanjutnya, tak lama kemudian pelaku nampak mengejar korban hingga akhirnya kendaraannya berdampingan dan kembali adu mulut.

Tak terduga, pelaku terlihat menodongkan pistol yang terletak di dashboard mobil tersebut kepada perekam video.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jalan Mampang Prapatan Raya, Tegal Parang Jaksel persis depan bengkel Velg.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas