Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puspom TNI Masih Selidiki Kebenaran Pengakuan Sopir Fortuner Arogan yang Sebut Adiknya Jenderal

Puspom TNI masih menyelidiki terkait kebenaran apakah sopir Fortuner yang arogan dan memalsukan pelat nomor Mabes TNI benar adik jenderal.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Puspom TNI Masih Selidiki Kebenaran Pengakuan Sopir Fortuner Arogan yang Sebut Adiknya Jenderal
YouTube Kompas TV
Begini tampang PWGA, sopir Toyota Fortuner arogan dan memakai pelat nomor palsu Mabes TNI yang viral usai menabrak mobil wartawan di Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu. Dia kini sudah ditangkap dan terancam enam tahun penjara. 

TRIBUNNEWS.COM - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI masih bakal menyelidiki kebenaran apakah sopir Toyota Fortuner yang arogan sekaligus memalsukan pelat nomor Mabes TNI berinisial PWGA adalah adik dari seorang jenderal.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pembinaan Gakkumplin Puspom TNI, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono menjawab pertanyaan awak media terkait pengakuan PWGA yang menyebut merupakan adik seorang jenderal bernama Sonny Abraham.

"Jadi kalau yang bersangkutan, tersangka ini menyampaikan ada saudaranya yang berpangkat jenderal, masih kita dalami untuk hubungannya yang bersangkutan ini," katanya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut, Joko menegaskan pihaknya bekerjasama dengan Korlantas Polri bakal melakukan operasi gabungan untuk melakukan razia penyalahgunaan pelat nomor Mabes TNI pasca viralnya kasus yang menjerat PWGA tersebut.

"Kita harapkan ini menjadi viral karena arogansinya, tapi karena cuma penyalahgunaan pelat yang hanya biasa untuk pelanggaran lalu lintasnya, kami bekerjasama dengan Korlantas dan mungkin, karena ini sudah selesai Lebaran akan melakukan operasi gabungan bersama Puspom TNI," ujarnya.

Polisi telah berhasil menangkap PWGA yang viral setelah arogan dengan menabrak mobil wartawan dan memakai pelat nomor Mabes TNI di mobil Toyota Fortuner yang dikendarainya.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap di kediaman kakaknya di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

BERITA REKOMENDASI

Wira menjelaskan kasus ini berawal pada 12 April 2024 lalu ketika pelaku didatangi oleh Puspom TNI di kediamannya setelah videonya menabrak wartawan viral di media sosial.

"Di mana terdapat seorang pengemudi yang arogan dan melanggar lalu lintas di Jalan Tol Cikampek, tepatnya di Km 56 dengan menggunakan kendaraan jenis Toyota Fortuner warna hitam dengan menggunakan pelat dinas Mabes TNI dengan nomor 8433-00," kata Wira.

Selanjutnya, kata Wira, Puspom TNI pun mengecek database terkait kepemilikan pelat Mabes TNI tersebut.

Dari hasil pengecekan, pelat nomor tersebut terdaftar atas nama Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi dengan nomor register 1641/MA/XI/2022.

Baca juga: Kronologi Sopir Fortuner Pakai Pelat Nomor Palsu Mabes TNI Ditangkap, Terancam 6 Tahun Penjara

"Dengan unit kendaraan yang tercantum adalah Mitsubishi Pajero Tahun 2022 dengan nomor rangka yang sudah sesuai pengecekan fisik dan surat-surat yang resmi yang dikeluarkan Mabes TNI."

"Namun pelat nomor Mabes TNI tersebut aktif hingga tanggal 30 November 2023," kata Wira.

Lalu, Wira mengatakan Asep selaku pelapor langsung dipertontonkan video viral yang memperlihatkan mobil yang memakai pelat nomornya oleh Puspom TNI.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas