Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Ruas Jalan yang Ditutup Imbas Penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan penutupan jalan ini dilakukan sejak pukul 02.00-12.00 WIB.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Daftar Ruas Jalan yang Ditutup Imbas Penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024
IG @dishubdkijakarta
Rekayasa Lalu Lintas Monas dan GBK 23 Juni dalam Rangka BTN Jakarta International Marathon 2024 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah ruas jalan bakal ditutup buntut adanya event BTN Jakarta International Marathon 2024 pada Minggu (23/6/2024) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan penutupan jalan ini dilakukan sejak pukul 02.00-12.00 WIB.

Baca juga: Titik Lokasi Parkir pada BTN Jakarta International Marathon 2024

"Warga yang bepergian agar mencari jalan alternatif karena jalan yang akan dilalui untuk lari Marathon akan ditutup. Penutupan jalan disekitar rute akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23-6-2024 pukul 02.00 Wib s/d 12.00 WIB," kata Ade Ary dalam keterangannya, Sabtu (23/6/2024).

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan nantinya akan ada 300 personel lalu lintas yang disiagakan untuk pengamanan dan mengatur lalu lintas.

Latif menyebut,  mereka akan ditempatkan di 138 titik, mulai Traffic Light Harmoni sampai pintu 4 Gelora Bung Karno.

"Jumlah kekuatan 300 personel terdiri dari 250 personel Mako Ditlantas Polda Metro dan 50 personel dari satuan wilayah," ucap Latif.

Baca juga: Tuntaskan Ultra Marathon 200 KM, Veby Senopati Silam Pecahkan Rekor MURI

BERITA REKOMENDASI

Latif mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan agar pelaksanaan BTN Jakarta International Marathon 2024 dapat berjalan aman dan tertib.

Selain itu, Latif mengatakan hal ini juga untuk menjamin arus lalu lintas yang aman bagi masyarakat yang akan beraktifitas di tengah kegiatan BTN Jakarta International Marathon 2024.

"(Tujuan) untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif pada saat pelaksanaan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM)," ucap dia.

Dalam pelaksanaan, kepolisian juga menyiapkan skenario rekayasa arus lalu lintas. Informasi pengalihan arus lalu lintas diumumkan melalui akun Instagram @tmcpoldametro.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kerjasama Anda. Jalanan di sekitar rute BTN Jakarta International Marathon akan padat. Mobil, sepeda motor, pejalan kaki, sepeda, skuter listrik, dan kendaraan umum lain dilarang melintas rute BTN JAKIM," tulis akun instagram @tmcpoldametro seperti kutip Sabtu.

@tmcpoldametro meminta masyarakat menghindari ruas jalan yang menjadi rute BTN Jakarta International Marathon 2024 pada 23 Juni 2024, Pukul 02.00-12:00 WIB.

Berikut ruas jalan yang ditutup pada saat BTN Jakarta International Marathon 2024:

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas