Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinding Turap Tol JORR di Bintaro Ambruk Tak Kuat Tahan Luapan Air Hujan

Turap dinding ruas Tol JORR, di Bintaro, Jakarta Selatan, longsor karena tak sanggup menahan beban air hujan yang turun sangat deras, Sabtu siang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dinding Turap Tol JORR di Bintaro Ambruk Tak Kuat Tahan Luapan Air Hujan
Kolase Tribunnews
Turap dinding ruas Tol JORR, di Bintaro, Jakarta Selatan, longsor karena tak sanggup menahan beban air hujan yang turun sangat deras, Sabtu siang, 6 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang mengabarkan turap dinding ruas Tol JORR, di Bintaro, Jakarta Selatan, longsor karena tak sanggup menahan beban air hujan yang turun sangat deras, Sabtu siang, 6 Juli 2024.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat turap dinding tersebut ambrol disertai longsoran tanah di balik turap yang ambrol.

"Longsor di Bintaro Permai dekat Pom Bensin Hankam," tulis pengunggah video di akun Instagram @kabarbintaro.

"Cuma itu biasa lah, turap gitu (kan) tanah merah, kena tanah, air dari tol kan, itu longsor dikit," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi, Sabtu.

Tedjo mengatakan ada sekitar 3 sampai 5 meter turap yang longsor akibat tak kuat menahan air tersebut.

"Bukan roboh, tapi longsor. Kan misalnya jalan tol, kan ada tebing tebing tuh. Nah, tebing tebing tanah itu yang longsor," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sejauh ini tidak ada korban luka maupun jiwa akibat longsornya turap tersebut. Selain itu, Tedjo memastikan material longsoran juga tidak menimpa apapun.

Hal ini karena jalan yang tepatnya berada di Jalan Mulia Bhakti, Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan merupakan jalan buntu.

Baca juga: Viral Video Detik-detik Mobil Ford Focus Terbakar di Tol JORR TB, Kerugian Capai Ratusan Juta

"Nggak, nggak ada korban, kan namanya tol ada space dia, jarak sekian meter, gitu kan. Jalannya buntu, diportal jadi bukan akses jalan umum gitu," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas