Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengguna Dapat Masker Gratis, 286.445 Orang Gunakan MRT saat HUT Kota Jakarta ke-49

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan tarif promo Rp1 selama dua hari dan menambah jam operasional (kereta pertama pukul 04.05 WIB) pada Minggu lalu.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pengguna Dapat Masker Gratis, 286.445 Orang Gunakan MRT saat HUT Kota Jakarta ke-49
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mass Rapid Transit (MRT) melintas di Jakarta, Minggu (6/11/2022). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat sebanyak lebih dari 2 juta orang telah menggunakan layanannya selama September 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta pada Sabtu—Minggu (22—23 Juni 2024) kemarin ikut dimanfaatkan untuk kian mempopulerkan penggunaan transportasi publik ke warga.

Untuk itu, ada sejumlah program khusus seperti tarif promo hingga pembagian masker secara gratis.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan tarif promo Rp1 selama dua hari dan menambah jam operasional (kereta pertama pukul 04.05 WIB) pada Minggu lalu.

Hasilnya, tercatat sebanyak 286.445 orang menggunakan MRT Jakarta.

Program tarif Rp1 ini merupakan hadiah khusus dari Pemerintah Provinsi Jakarta melalui Dinas Perhubungan dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta. 

“Jumlah pengguna MRT Jakarta pada akhir pekan lalu meningkat hingga 153 persen dari akhir pekan minggu sebelumnya. Kami juga mencatat bahwa pada Sabtu, 22 Juni, tidak kurang dari 150.267 orang menggunakan MRT Jakarta dan Minggu, 23 Juni, sekitar 136.178 orang naik MRT Jakarta,” ungkap Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan, dikutip dari Kontan, Senin (8/7/2024)

BERITA REKOMENDASI

Ia melanjutkan, kenaikan ini menunjukkan pilihan masyarakat menggunakan moda transportasi publik sebagai alat mobilitasnya menghadiri event-event yang dilalui oleh transportasi publik seperti MRT Jakarta

Pembagian Masker Gratis

Selain tarif promo, ada juga program pembagian 20.000 masker ke pengguna jasa atau penumpang MRT Jakarta untuk mendukung kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini digagas PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-497 Jakarta.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat Jakarta, terutama pengguna MRT yang setiap harinya beraktivitas di ruang publik. Masker ini diharapkan dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," ujar CEO PT MMI Mengky Mangarek dilansir Kompas.com.

Sebagai informasi, pemberian masker diserahkan Mengky kepada perwakilan PT MRT Jakarta, yakni Kepala Divisi Commercial & Retail MRT Jakarta Rendy Primartantyo secara simbolis.

Baca juga: Yuk Naik MRT Jakarta Cuma Bayar Rp 1, Ingat Tanggal Mainnya!

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan para penumpang MRT Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan kenyamanan serta keamanan bagi para pengguna MRT," ujar Rendy. Dengan donasi tersebut, PT Multi Medika Internasional Tbk berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan mendukung program-program pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di ruang publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas