Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Kembali Gerebek Kampung Boncos Jakarta Barat, 46 Orang Ditangkap

Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (17/7/2024).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Kembali Gerebek Kampung Boncos Jakarta Barat, 46 Orang Ditangkap
Dok. Polres Metro Jakarta Barat
Puluhan orang diamankan saat pihak Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (17/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (17/7/2024).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M. Syahduddi mengatakan penggerebekan ini dilakukan setelah polisi melakukan pengembangan atas penangkapan 2 orang soal kasus narkoba di parkiran sebuah hotel di kawasan Palmerah.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil menyita 10.000 gram atau 10 kilogram narkoba jenis sabu yang di antaranya akan diedarkan di Kampung Boncos.

"Hasil interogasi yang dilakukan penyidik terhadap tersangka IS dan HS dari 10 kilogram narkotika jenis sabu ini 2 kilogram sabu rencananya akan diedarkan di wilayah Kampung Boncos Palmerah Jakbar," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: 7 Orang yang Diamankan dari Kampung Boncos Palmerah Positif Menggunakan Narkotika

Sementara itu, kata Syahduddi, delapan kilogram sisanya bakal disimpan dan diedarkan sleama kurang lebih satu bulan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak kepolisian begerak ke Kampung Boncos dan berhasil menangkap 46 orang yang 44 di antatanya laki-laki dan dua lainnya perempuan.

BERITA TERKAIT

"Dari 46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinnya mengandung narkotika jenis sabu," ucap Syahduddi.

Syahduddi mengatakan 42 orang yang positif narkoba tersebut langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk ditindaklanjuti. Sedangkan, empat lainnya juga dibawa untuk pendalaman.

"Mengingat yang bersangkutan juga pada saat penertiban berada di kawasan dan menjadi bagian daripada para orang-orang yang sudah dinyatakan positif menggunakan narkotika, ini juga akan kita bawa ke Polres untuk dilakukan pengembangan dan pendalaman terhadap 4 orang yang negatif urinnya mengandung narkotika," ungkapnya.

Selain para pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa lima paket narkoba jenis sabu, korek api berbentuk senjata api, dua buah senjata tajam, 10 buah pipet bekas pakai, dan tiga buah timbangan digital.

Lebih lanjut, Syahduddi mengatakan Kampung Boncos ini menjadi salah satu target dalam Operasi Nila Jaya 2024 karena merupakan zona merah peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat.

"Oleh karena itu, meskipun seringkali kita melakukan upaya upaya penindakan penertiban di kawasan ini dan faktanya juga masih terus terjadi peredaran narkoba narkotika di kawasan ini, maka kita juga terus akan melakukan upaya upaya penindakan secara berkelanjutan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas