Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Kebakaran Manggarai Terima Bantuan Obat-obatan hingga Popok Bayi

Berbagai bantuan yang diberikan di antaranya perlengkapan mandi, pakaian dalam, obat-obatan, popoķ bayi, pembalut, sembako dan lainnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Korban Kebakaran Manggarai Terima Bantuan Obat-obatan hingga Popok Bayi
Istimewa
Korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, kembali mendapatkan bantuan berupa bahan-bahan pokok. Kali ini, bantuan datang dari Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, kembali mendapatkan bantuan berupa bahan-bahan pokok. Kali ini, bantuan datang dari Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh perwakilan Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta untuk diserahkan kepada para korban yang membutuhkan.




Berbagai bantuan yang diberikan di antaranya perlengkapan mandi, pakaian dalam, obat-obatan, popoķ bayi, pembalut, sembako dan lainnya.

"Kami hadir memberikan bantuan kepada para korban kebakaran sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN," kata pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Rinny Amelia Hadjoh, dalam keterangannya, Jumat (23/8/2024).

Rinny menuturkan, pihaknya menyatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

Baca juga: Fakta Pria di Yogyakarta Tewas Dianiaya 15 Orang, Pelaku Rekayasa Kematian jadi Kecelakaan

Dikatakannya, pihaknya tidak hanya fokus mengurus bisnis semata. Melalui penyaluran bantuan tersebut, pihaknya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan sebanyak-banyaknya, khususnya bagi yang membutuhkan.

BERITA TERKAIT

"Kami ada program dan juga tanggung jawab sosial dan lingkungan. Karenanya, di mana ada masyarakat yang terkena bencana dan membutuhkan," tandasnya.

Seperti diketahui, kebakaran melanda Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8/2024) dini hari. Tercatat, 3.332 jiwa dari dari 1.172 kepala keluarga (KK) di RW 006 dan RW 012 terdampak kebakaran tersebut.

Warga yang terdampak kebakaran mengungsi di berbagai lokasi. 

Pemkot Jaksel juga sudah merelokasi sedikitnya 1.016 jiwa atau 254 KK penyintas kebakaran Manggarai dari lokasi pengungsian ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas