Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ratusan Awak Media Adu Ketangkasan di Jurnalis Fest 2024

Ratusan jurnalis berbagai media yang berasal dari 10 forum wartawan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79 di gelaran Jurnalis Fest 2024 di Kota Depok.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ratusan Awak Media Adu Ketangkasan di Jurnalis Fest 2024
handout
Jurnalis Fest 2024 yang diselenggarakan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Kota Depok, Sabtu (24/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan jurnalis berbagai media yang berasal dari 10 forum wartawan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79 di gelaran Jurnalis Fest 2024 yang diselenggarakan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Kota Depok, Sabtu (24/8/2024).

Mereka antara lain berasal dari Pokja Bogor, Jurnalis Fishing Indonesia, Jurnalis MTB, Jurnalis Cross, Jurnalis MNC, Jurnalis Bekasi, Kontributor Jakarta, Pokja Depok, Jurnalis Spin, Nendia Media.

Mereka beradu ketangkasan di empat perlombaan, yakni pingpong, perang terbuka di arena paintball dan karaoke, serta lomba triathlon 17-an yang terdiri dari lomba gebuk bantal, lomba makan kerupuk dan lomba tiup bola tepung.

Dalam sambutannya, Pembina JIP Pratama Dahlian Persadha menyampaikan Jurnalis Fest 2024 menjadi ruang bagi jurnalis untuk merdeka.

Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) itu mengatakan, JIP telah melakukan sejumlah gerakan kebaikan, di antaranya pelatihan konten kreatif bagi UMKM, pelajar hingga Tim SAR.

"Kekuatan jurnalis sekarang masih tidur, lewat Jurnalis Fest ini kita berusaha untuk membuat jurnalis Indonesia bersatu, untuk Indonesia yang lebih baik," kata Pratama dalam pembukaan Jurnalis Fest 2024.

"Meski sederhana, apabila gerakan ini kita lakukan bersamaan, gerakan ini akan menjadi lebih besar. Sehingga Merdeka Dalam Kata kita akan wujudkan, Jurnalis menjadi pelopor perubahan," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Ketua Pelaksana Jurnalis Fest 2024, Tomy Tresnadi menyampaikan, Jurnalis Fest 2024 merupakan agenda tahunan JIP.

Baca juga: Kari Kambing dan Roti Chapati Warnai Perayaan HUT Kemerdekaan Pakistan di Jakarta

"Jurnalis Fest 2024 kali ini dihadiri oleh sebanyak 140 jurnalis dari berbagai forum. Mewakili teman-teman jurnalis, kami mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara yang telah mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas