Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Identitas Kerangka Manusia dalam Lahan Kosong Tambun Terkuak, Berawal Penemuan Sarung Merah

Terungkapnya identitas tersebut barang bukti, diantaranya berupa sarung berwarna merah yang ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan kerangka

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Identitas Kerangka Manusia dalam Lahan Kosong Tambun Terkuak, Berawal Penemuan Sarung Merah
Dok. Polda Metro Jaya
Diduga kerangka manusia, ditemukan tergeletak di lahan kosong kawasan Grand Wisata Kampung Bulak Jambu, RT 01 RW 06 Kelurahan Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupten Bekasi. 

Laporan Wartawan Tribun Bekasi Rendy Rutama 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Identitas kerangka manusia ditemukan tergeletak di lahan kosong kawasan Grand Wisata di Kampung Bulak Jambu, RT 01 RW 06 Kelurahan Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi kini terungkap.

Korban diidentifikasi merupakan seorang pria bernama Nedi dengan usia sekira 90 tahun.




Kanit Reskrim Polsek Tambun Selatan, Iptu Kukuh Setio Utomo mengatakan,  terungkapnya identitas tersebut barang bukti, diantaranya berupa sarung berwarna merah yang ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan kerangka. 

"Dugaan sementara yang berangkutan emang kondisi pikun, udah di kebun itu dia mungkin meninggal atau serangan jantung dan lain-lain lah mungkin ya. Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan atau sajam," kata Iptu Kukuh Setio Utomo, Kamis (5/6/2024).

Baca juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Lahan Kosong Wilayah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Kukuh menjelaskan alasannya baru diketahui kerangka tersebut lantaran saat terjadinya kebakaran, petugas pemadam kebakaran belum melihatnya.

"Kronologi awalnya jadi ditemukan sama warga, jadi posisinya kan dia di lahan-lahan kosong di Grand wisata, itu lahan sekitar lima hektarlah luasnya, pada saat itu di lahan itu ada kebakaran lahan (siang harinya) itu lah mungkin karena cuaca panas ya," jelasnya.

BERITA TERKAIT

 Iptu Kukuh Setio Utomo menuturkan pihak keluarga memastikan korban telah meninggalkan rumah sejak beberapa minggu yang lalu. 

 Hal itu dikuatkan juga dengan laporan kehilangan yang dibuat sebelumnya okeh pihak keluarga ke Polsek Tambun Selatan

"Udah lama (korban) hilang ada surat keilangannya juga. Surat kehilangan yang bersangkutan," tuturnya. 

Iptu Kukuh Setio Utomo mengungkapkan saat ini pihak keluarga menganggap kematian korban sebagai musibah. 

Namun demikian, Polsek Tambun Selatan masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pasti penyebab kematian Nedi. 

"Pihak keluarga menerima untuk dimakamkan karena yang berangkutan menyadari kalo orang tuanya itu kerjanya mulung, mulung-mulung sampah gitu, cuman dalam keadaan pikun gitu lah. Jadi Keluarganya menerima kematiannya sebagai musibah," pungkasnya.

Kronologi Penemuan

Diberitakan sebelumnya, diduga kerangka manusia ditemukan tergeletak di lahan kosong kawasan Grand Wisata Kampung Bulak Jambu, RT 01 RW 06 Kelurahan Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupten Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas