Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkatkan Kompetensi, Sejumlah Pekerja Ikuti Pelatihan Olah Data di Bekasi

Dalam lima batch, para pekerja tersebut mendapatkan materi yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan pekerja dari level beginner, intermediate

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Tingkatkan Kompetensi, Sejumlah Pekerja Ikuti Pelatihan Olah Data di Bekasi
Istimewa
Suasana pelatihan olah data Microsoft Excel yang dilaksanakan di Energy Station Academy, Kota Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

JAKARTA – Untuk mengoptimalkan kompetensi pekerja di bidang pengolahan data, sejumlah pekerja mengikuti pelatihan kemampuan pengolahan data sejak Agustus 2023 hingga Agustus 2024.

Dalam lima batch, para pekerja tersebut mendapatkan materi yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan pekerja dari level beginner, intermediate hingga advanced.

Mencakup topik Excel Data Cleaning, Excel Formula, PivotTable, PivotChart, Data Visualization using Excel Dashboard, Powerpivot, dan Macro & VBA in Excel.




Pelatihan ini digelar Pertamina Retail dan bimbing.id di Energy Station Academy, Kota Bekasi Jawa Barat dan diikuti banyak partisipan. Mulai dari karyawan tetap dari berbagai divisi seperti tim sales, data, dan finance, hingga para peserta program Officer Development Program (ODP) yang khusus dipersiapkan sebagai talenta-talenta muda Pertamina Retail yang berkualitas.

“Menurut saya, program yang diberikan sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan, dimana saya jadi lebih cepat memahami pengolahan data mengenai cleansing data, bagaimana memprosesnya hingga dijadikan sebuah dashboard monitoring. Materi favorit saya adalah power pivot dan pemaparannya cukup banyak sehingga sangat membantu saya untuk memahami tools tersebut lebih dalam, yang bermanfaat bagi kami officer data analis,“ ujar Febrian Khairun Yusuf, pekerja Pertamina Retail.

Baca juga: Pemerintah Perlu Ambil Peran Atasi Tingginya PHK di Industri Tekstil

Corporate Training sebagai salah satu layanan perusahaan unggulan telah berkolaborasi dan menjadi mitra andalan ratusan perusahaan, termasuk BUMN, FMCG, E-Commerce, hingga Logistik dalam satu tahun terakhir. Layanan ini dibuat demi memenuhi keperluan perusahaan dalam meningkatkan keterampilan karyawan, untuk menjadi unggul dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan perusahaan. Lewat pelatihan yang komprehensif dan terkini, dibimbing.id hadir bersama pengajar kompeten dan Learning Management System (LMS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Zaky Muhammad Syah, CEO dari dibimbing.id, menjelaskan layanan Corporate Training ini didesain untuk membantu karyawan perusahaan meningkatkan keterampilan mereka secara cepat dan efisien. Pihaknya menggunakan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi, memungkinkan akses fleksibel dan pemantauan kemajuan secara real-time.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, pihaknya memiliki silabus yang sangat terperinci dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan setelah melakukan asesmen awal, dan pihaknya memastikan materi pelatihan benar-benar relevan. Program ini menggunakan metode pelatihan yang inovatif dan efektif, yang tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan, tetapi juga mengoptimalkan biaya pelatihan sehingga perusahaan dapat mencapai hasil maksimal dengan investasi yang minimal. Dengan demikian, Corporate Training ini bisa menjadi alat yang efektif untuk pengembangan karyawan dan kesuksesan bisnis jangka panjang.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas