Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ditemukan Luka Terbuka atau Patah Tulang di Tubuh 7 Remaja yang Ditemukan Tewas di Kali Bekasi

Polisi menyebut tak terdapat luka terbuka hingga patah pada ketujuh jenazah remaja yang ditemukan tewas di Kali Bekasi.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tak Ditemukan Luka Terbuka atau Patah Tulang di Tubuh 7 Remaja yang Ditemukan Tewas di Kali Bekasi
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengklaim bahwa tak terdapat luka terbuka hingga patah pada ketujuh jenazah remaja yang ditemukan tewas di Kali Bekasi.

Adapun hal itu Wira ungkapkan usai dirinya melihat kondisi terkini daripada tujuh jenazah itu di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2024) malam.

"Dari hasil sementara tidak ditemukan luka terbuka kepada ketujuh jenazah dan tidak ada patah tulang pada alat gerak," kata Wira kepada wartawan.

Lebih lanjut Wira menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih mendalami soal penyebab ketujuh remaja itu tewas di Kali Bekasi karena dikejar oleh Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota.

Hanya saja dirinya menekankan bahwa tujuh remaja itu memang lompat ke aliran Kali Bekasi.

"Itu nanti kami dalami lebih lanjut (soal dikejar Tim Patroli). (Tapi) memang faktanya loncat," jelas Wira.

BERITA TERKAIT

Terkait kasus ini Wira pun menyebut bahwa penanganan tewasnya tujuh jenazah itu masih ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.

"Masih ditangani Bekasi, kita yang backup," tuturnya.

Adapun terkait hal ini sebelumnya diberitakan, Penemuan tujuh mayat terjadi tepatnya Di Kali Bekasi, belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT. 004/RW.008, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). 

Awal kejadian diketahui oleh dua saksi yang sedang berjalan didekat masjid Al Ikhlas bertemu dengan ibu-ibu yang merupakan anggota komunitas kucing.
Ibu itu memberikan informasi ketika sedang mencari kucing Angora yang hilang disekitar kali melihat mayat di kali, yang selanjutnya saksi 2 mengecek dikali tersebut dan mendapati benar telah ditemukan mayat.

Selanjutnya saksi 2 memberitahu informasi kepada saksi 1 yang selanjutnya segera melaporkan ke Polsek Jatiasih, Koramil, dan BNPB.

Baca juga: Penasihat Ahli Kapolri Sebut 7 Mayat Mengambang Kasus Simpel Tapi Dahsyat, Minta Saksi Kunci Bicara

Anggota Polsek Jatiasih dipimpin Kapolsek Jatiasih mendatangi TKP dan benar mendapati tujuh orang mayat di kali Bekasi yang selanjutnya dievakuasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas